Sebuah Jurnal

Marie Line Hotel - Ho Chi Minh City

Sebagai salah satu kota yang dipadati oleh turis, Ho Chi Minh memiliki pesona tersendiri. Pham Ngu Lao merupakan kawasan para backpacker berkumpul. Hotel- hotel bertebaran, baik di tepi jalan besar ataupun gang- gang kecil. Cari makan dan transportasi juga mudah, jadi saya lumayan betah menginap di kawasan ini.
reception
Saya dan Papa menginap di Marie Line Hotel yang berlokasi di Pham Ngu Lao. Kesan kami overall oke. Dari segi budget pas di kantong. Harganya dimulai dari $21 per malam. Kami tiba di sana dalam kondisi hanya pesan untuk satu malam, tapi karena acara ke Mui Ne batal, kami menginap dua malam dan pihak hotel memberikan harga yang sama. Dapat welcome drink juga berupa minuman bersoda. Sembari menunggu proses check in, kami duduk di lobi sambil minum dulu.


Water heater ada.
Sabun dan shampo juga nggak di botol kecil- kecil itu, sehingga lebih enak dipakai.

Kamarnya nggak besar, pas- pasan untuk dua orang. Bagi penyuka kamar ukuran besar, kamar ini tidak direkomendasikan. Kami dapat kamar di lantai empat, naik turun tangga karena nggak ada lift. Satu lantai itu kalau saya perhatikan ada tiga kamar. Jadi hotelnya ukuran satu ruko lah. He he. Kebersihan kamarnya..hmm..ada sarang laba- laba di pojokan langit langit, saya nggak tahu apakah kamar lain seperti itu. TV di kamar juga nyala tapi tidak terhubung ke saluran televisi. Selain itu semua oke.
Pancake with Banana
Fried Noodle with Egg
Fried Noodle with Sausage. Favorit ^^

Itu tadi minusnya sih. Enaknya adalah rate per malam itu sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Walaupun menunya terbatas, tapi oke lah. Kami nggak harus keluar hotel dengan perut kosong. Mie gorengnya enak. Juga stafnya ramah banget dan berbahasa Inggris dengan baik – kendala bahasa teratasi. Thanks to Ms.Linh and Thum, you both are very kind and helpful. Thank you for the souvenir ^^ (I apologize for any misspellings in your name)

Pihak hotel juga menyediakan paket tur dalam dan luar kota. Kami memilih jalan- jalan di sekitar HCM saja karena keterbatasan waktu dan cuaca yang sering hujan. Dan karena hotel ini termasuk budget hotel, maka nggak semua gratis ya. Selain sarapan dan Wi-Fi, semua berbayar, dari air minum dan minuman bersoda yang ada di kulkas di dalam kamar hingga camilannya.

Kami beli air di minimarket. VND 20.600 isi 6L
Secara keseluruhan, menginap di Marie- Line oke juga. Hotel ini dekat dengan Bui Vien Walking Street, Taka Plaza, dan Ben Tanh (12-15 menit jalan kaki). Yang paling melegakan adalah dekat dengan terminal bus sehingga nggak rempong pas mau berangkat ke bandara. So, jangan lupa masukkan Pham Ngu Lao ke dalam referensi akomodasi teman- teman jika main ke HCM^^
Be First to Post Comment !
Post a Comment