Sebuah Jurnal

Angkor’s Night Life Begin : Pub Street and Night Market

Selalu ramai di Pub Street
Mengunjungi Siem Reap tidak lengkap rasanya kalau belum ikut meramaikan suasana malam di Pub Street. Suara pengunjung menyatu dengan musik yang diputar di setiap café dan bar yang terdapat di sepanjang jalan. Bir  lokal di sini – dibandingkan dengan bir di indonesia – sangatlah murah. Dengan US$1 kamu sudah bisa mendapatkan dua kaleng bir saudara- saudara. Iya, dua kaleng. Jadi satu kalengnya hanya setengah dollar.

Model bar nih

Jangan kaget juga kalau bar di sepanjang jalan ini turut menyajikan bir dan minuman lain dengan harga miring. Dimulai dari $0.5 untuk draft beer dan $1.5 untuk cocktail. Tapi tenang saja, selain ngebir, teman- teman juga bisa kulineran di sini. Pasalnya sepanjang jalan menuju Pub Street, teman- teman akan menemukan aneka rumah makan. Mau makanan cepat saji? Ada BK alias Burger King. Mau mencoba masakan khas Cambodia, yaitu Khmer? Ada Khmer Kitchen yang selalu ramai pengunjung.

Makan dan ngebir sudah. Oleh- oleh nggak mau ketinggalan? Ada juga di sini. Karena letaknya sebelahan sama night market. Ada kios di tepi jalan ataupun kios di kompleks pertokoan Phalla Angkor Night Markets dan Art Center Night Market yang bisa teman- teman pilih. Mengenai harga, silakan nego sendiri ya. Karena saya nggak belanja (hanya cuci mata), jadi nggak bisa kasih gambaran harganya.



Lewat jembatan ini kalau mau nyebrang ke Art Center

Ini dia Art Center-nya. Intinya : belanja suvenir :p
Pijat kaki dan tubuh turut menjadi pelengkap acara jalan- jalan untuk mengilangkan penat di badan. Harga yang ditawarkan juga bervariasi, tergantung mau pijat apa dan berapa lama. Sudah capai berkeliling- keliling, tetap ada penawarnya. He he. Ada fish spa juga.

Nah, lengkap kan pilihannya? Walau bukan di mall, tapi semua ada. Untuk kulinernya sendiri, kami memilih kuliner jalanan. Saya pastinya langsung mencoba Lok Lak, salah satu kuliner khas Cambodia. Nasi ditambah telur goreng dengan daging sapi yang ditumis bersama saus. Yummy !


Makan di sini

Lok Lak
$2.50
Perut kenyang, lanjut keliling sebentar lalu jalan kaki kembali ke hotel untuk beristirahat karena besok mau eksplor Angkor Wat sebelum bertolak ke Vietnam :D

Seru ala GC di Siem Reap :
288 Boutique Villa - Siem Reap
Footprint Cafe - Siem Reap
Amazing Siem Reap: Angkor Wat, Angkor Thom, and Ta Phrom
Be First to Post Comment !
Post a Comment