Sebuah Jurnal

Ben Thanh Street Food Market – Ho Chi Minh

Jarak dari hotel ke Ben Thanh Market nggak terlalu jauh dengan berjalan kaki, sekitar 12 hingga 15 menit tergantung berani nyeberang jalan atau enggak. Selain jalan kaki, bisa juga naik bus umum. Terminal busnya ada di Pham Ngu Lao. Rata- rata rute melewati Ben Thanh karena ada pemberhentian (terminal) khusus di area Ben Thanh.

Di Ben Thanh Market, teman- teman bisa bebas belanja berbagai macam keperluan sehari- hari dan juga barang yang akan dijadikan sebagai oleh- oleh. Harganya tentu bervariasi. Waktu itu tujuan utama kami adalah Ben Thanh Street Food Market yang direkomendasikan oleh staf hotel, jadilah kami mulai melacak peta. Oh ya, sebelumnya kami sudah beli kartu SIM lokal di warung di salah satu gang Pham Ngu Lao. Harganya VND100.000 untuk internetan 2GB.

Ben Thanh Street Food Market
Namanya juga Ben Thanh Street Food Market, tempatnya nggak jauh- jauh dari pasar. Food market di sini menyediakan beragam kuliner, mulai dari kuliner khas Vietnam sendiri, Thai, Chinese, Western, Korean, hingga Japanese. Dan semuanya menggugah selera.


fresh banget


Saking banyaknya, saya bingung mau pilih yang mana. Akhirnya pilihan jatuh ke nasi babi goreng dan minumannya Mango Peach dari Mango Kitchen. Maaf, ini menunya non-halal, tapi ada juga menu halal di stan lain, jadi teman- teman masih bisa enjoy kulineran di sini.

Selesai makan dan perut ini sudah nggak keroncongan (untuk sementara) kami berniat untuk lanjut balik lagi ke Pasar Ben Thanh. Tapi eng ing eng..cuaca mulai menunjukkan tanda- tanda akan hujan – lagi. Balik ke hotel dulu ya, soalnya jalan kaki. Waktu itu belum sempat survei bus stop-nya, jadi kemana- mana jalan kaki dulu sekalian membakar sedikit dari banyaknya kalori yang masuk. Maju…jalan! Sampai jumpa di postingan selanjutnya ^^


ada Jipang juga >,<
thanks Google Maps

Ben Thanh Street Food Market berlokasi di 26-28-30 Thủ Khoa Huân, Hồ Chí Minh 700000, Vietnam (google.com). Kalau dari depan pasar, teman- teman tinggal jalan hingga ke arah belakangnya (North Entrance Ben Thanh Market) dan nyeberang kemudian lurus maka teman- teman akan sampai :D
Be First to Post Comment !
Post a Comment