Sebuah Jurnal

Bus 109 to Tan Son Nhat Airport

Berangkat ke bandara kadang memang bikin dilema ya. Mau naik carteran mobil dari hotel, nggak murah walaupun nggak mahal untuk ukuran berdua. Mau naik transportasi umum ya takut ribet. Serba salah memang. Hanya saja kalau nggak berani mencoba, kita nggak bakalan tahu dan akhirnya selalu memilih alternatif yang aman di waktu tapi nggak aman di kantong. Ha ha.

Saya sempat share sedikit mengenai bus dari Pham Ngu Lao ke Tan Son Nhat Airport pada postingan sebelumnya. Kali ini mau share lebih detail. Ke bandara dengan nyaman naik bus No. 109 berwarna kuning yang dioperasikan oleh SATSCO, salah satu perusahaan jasa yang melayani transportasi dari dan ke bandara, penyewaan mobil, jasa pengurusan dokumen terkait penerbangan, dan sebagainya.

VND 20.000/orang
Rental mobil dari SATSCO
Naik bus ini sedikit terobati karena sepanjang perjalanannya melewati tempat- tempat yang ingin saya kunjungi namun belum sempat. Dilihat dari balik kaca juga jadi lah #curhattraveller
Bus 109 sendiri baru beroperasi pada Maret 2016 lalu. Masih baru ya. Nggak usah takut ketinggalan bus atau kehabisan rute, karena bus beroperasi dari pukul 05.30 hingga 01.00 dini hari (sumber : en.sats.com.vn) juga setiap setengah jam sekali bakal ada bus yang tiba di terminal.
naik si kuning

Busnya bersih dan nyaman.
Wi-Fi tersedia :)
Teman- teman yang menginap di daerah Pham Ngu Lao akan dengan mudah menemukan terminal busnya. Di Pham Ngu Lao ada taman besar yang bernama 23/9 Park. Terminal busnya terletak di seberang 23/9 Park, sederet dengan taman itu. Sekilas terminalnya nggak nampak karena ketutupan pohon- pohon. Seingat saya, sebelum pulang, saya ada fotoin, tapi dicari- cari, nggak ketemu fotonya. Untungnya masih ada selembar foto yang ketemu. He he..

Lokasi terminal yang tertutup pepohonan (tanda kotak kuning)
berseberangan dengan 23/9 Park
Duduk dulu sambil nunggu si kuning

Di terminal inilah kemarin kami datang. Rute- rute perjalanan dan jadwal keberangkatan terpampang jelas. Kami berangkat lebih awal ke terminal untuk naik bus jam 10 pagi. Flight-nya sendiri jam 2.30 siang. Perjalanan ke bandara memakan waktu kurang lebih empat puluh lima menit. Sampai di bandara masih belum jam 11. Lalu apa yang dilakukan? Tunggu postingan selanjutnya ya J

Yang mau jalan ke pusat kota di District 1, bisa juga naik bus no.36. Postingannya sila cek di sini
Be First to Post Comment !
Post a Comment