Sebuah Jurnal

Footprint Café – Siem Reap

Footprint Cafe
Bagi pencinta buku seperti saya, menemukan café bernuansa perpustakaan atau buku menjadi nilai plus bagi café tersebut. Salah satunya adalah Footprint Café di Siem Reap. Ketemu café ini sewaktu saya masih browsing- browsing soal Siem Reap. Saya pun mencari tahu lokasinya terlebih dahulu dari petanya mbah Google. Tidak terlalu jauh dari hotel. Ayuk aja ya kan.

Rak buku di depan cafe
Books <3
Dan memang tidak terlalu jauh. Kalau jalan kaki, 12-15 menit dapat lah. Setelah mencari dan mencari, akhirnya dapat juga. Rak buku menyambut kami. Setelah masuk ke dalamnya, teman- teman akan menemukan dua buah rak buku yang lebih besar.
Rak buku di sisi kanan pintu masuk

Suasananya yang tenang membuat pengunjung betah berlama- lama. Ya, pada saat kami ke sana memang café sedang sepi, hanya saya dan Papa pengunjungnya. Baru tak lama kemudian seorang wanita masuk lalu mengeluarkan notebook-nya dan mulai mengetik.


Interiornya juga sederhana dan nggak berlebihan. Meja dan kursi kayu menambah kesan klasik. Jadi, walaupun hanya duduk dan nggak baca buku juga berasa adem hanya dengan melihat susunan buku. Bukunya disusun berdasarkan urutan abjad dan sudah ada labelnya sehingga tidak sulit dicari.

Minum yang segar dulu. Markisa dicampur mangga kalau nggak salah :)
$3.00

Setelah puas menikmati suasana café dan ngebayangin punya café buku, kami melanjutkan perjalanan ke pasar malam di Siem Reap. Ada yang mau gabung buat buka bisnis kafe buku? He he..

P.S : Footprint Café juga menyediakan menu vegetarian lho :)
Be First to Post Comment !
Post a Comment