Sebuah Jurnal

Berburu Camilan di Supermarket di Kuala Lumpur

Camilan merupakan salah satu makanan yang wajib tersedia di rumah saya *sibuk bertanya kapan kurus*. Saat jalan- jalan ke Malaysia, salah satu kebiasaan kami, saya dan orang tua saya, adalah berbelanja ke supermarket setempat. Belanjaannya apa saja? Bisa berupa keperluan sehari- hari, seperti kopi instan, Milo, ataupun bumbu masak. Nah, kalau saya biasanya langsung bergerak menuju rak camilan. Tentu saja cari yang lebih murah dan nggak repot dibawa. Backpacker banget ya. Ha ha.
Tentunya nggak semua supermarket di Kuala Lumpur saya tahu. Postingan ini hanya berisi supermarket langganan saya. Jadi, kalau ada rekomendasi, boleh di-share juga yah ^^

1.     Jaya Grocer
Sumber : di sini
Supermarket yang satu ini memiliki beberapa gerai yang tersebar di Malaysia dan juga melayani pesan antar melalui website mereka di www.jayagrocer.com Bagi teman- teman yang mencari jajanan impor, di sini tempat yang cocok. Produk lokalnya ada juga kok. Selain penataannya yang rapi, harganya juga oke.
ngidam Koh-Kae tapi lagi nggak ke Thailand? Jaya aja ^^
Toko yang biasa saya datangi adalah toko yang berlokasi di KLIA2. Yap, strategis banget kan. Mudah dijangkau. Jaya Grocer terletak di Level 2. Dari arah ketibaan, jalan saja terus hingga agak ujung. Teman- teman akan melihat toko baju yang ada patung beruang gede, belok kiri  dan lurus, maka teman- teman akan melihat Jaya Grocer.
Sebagai tambahan informasi, di sebelah Jaya Grocer juga terdapat toko yang menjual kartu telepon setempat. Harganya juga oke di sana (setelah saya tanya ke beberapa counter).

2.    Mydin
sumber di sini
Kalau di Jaya Grocer menjual aneka produk impor, Mydin menjual produk lokal. Seperti supermarket yang ada di Medan, ada promo- promonya juga lho di sini. Setibanya di sini, teman- teman hanya akan melihat deretan cokelat dan produk- produk lainnya, jangan khawatir. Karena Mydin merupakan toserba, jadi tak heran jika kalian bisa menemukan apa saja di sini, mulai dari kebutuhan rumah tangga, kebutuhan sekolah, hingga produk kecantikan ada di sini. Naik eskalator saja ke lantai teratas. Maka teman- teman akan menemukan bagian makanan kebutuhan sehari- hari dan tentunya snack. Mydin yang kami kunjungi waktu itu adalah Mydin Sinar Kota di Jalan Tun Perak. Teman- teman yang naik GO KL dari Pasar Seni bisa turun di halte selanjutnya kemudian berjalan sedikit maka akan sampai ke Mydin. Atau kalau naiknya dari Pavilion, teman- teman bisa naik Go KL Purple Line (daftar rutenya ada di postingan ini).

3.   Sam’s Groceria
sumber di sini

Sam’s Groceria menjual produk lokal dan produk impor.  Sama seperti Jaya Grocer, produk di Sam’s juga kebanyakan impor. Sam’s Groceria memiliki beberapa gerai di Malaysia. Salah satu gerai yang sering saya kunjungi adalah di Nu Sentral. Karena bus berangkat dari KL Sentral ke KLIA2,  bisa main ke mallnya dulu, Nu Sentral. He he. Sam’s juga menyediakan tempat makan, namanya Sam’s Deli. Kali terakhir saya ke sini, tempat makannya penuh. Kalau teman- teman ada yang mau ke Penang, di Gurney Paragon Mall juga terdapat Sams Groceria dan Sam’s Deli. Saya biasanya membeli teh di sini. Ya, teh celup. Karena di sini lebih murah. Teh- teh kemasan, seperti Dilmah dan Twinings bisa kalian temukan di sini dengan harga lebih murah.

Lalu apa bedanya dengan yang dijual di supermarket di Indonesia, khususnya Medan? Karena harganya lebih murah, tentu kemasannya dibuat berbeda. Untuk Dilmah yang dijual di sini, kantung tehnya digabung dalam satu foil pouch. Harganya sekitar RM 8.35. Kalau belinya di Medan, biasanya individual pack. Harganya berkisar antara Rp 58.000,- hingga Rp 75.000,-.Beratnya ada yang sama, ada yang berbeda 10 gram, tergantung jenis teh yang teman- teman beli, apakah green tea or black tea.

1.     Eureka Popcorn (Jajanan Baru)



      Biasanya teman- teman pada rame belanja popcorn biru kalau ke Malaysia ataupun Singapura. Sekarang sudah ada produk lokal Malaysia, popcorn juga, namanya Eureka. Eureka banyak dijadikan sebagai oleh- oleh belakangan ini. Pas main ke KL kemarin, sikat juga dong ya, buat nyemil di rumah tentunya. Rasanya bervariasi banget. Dipilih deh mulai dari rasa karamel, cokelat, wasabi, bahkan rendang juga ada deng. Outlet-nya tersebar di mall- mall di Kuala Lumpur, untuk lokasi outlet-nya, bisa cek di sini. Kemarin kami belinya di Genting seusai nonton konser di sana. Untuk kemasan bungkusan, harganya RM 15.00 isi 140 gram. Satu nggak cukup deh. Btw, saya sedang buka PO Eureka (75k untuk aluminium pack dan 55k untuk kemasan kaleng), so bagi yang mau coba boleh komen atau DM ke IG @gelembungcerita. Kali belum sempat ke Malaysia dan mau coba dulu. ETA 03 November 2018 ini, jadi order sebelum 01 November ya guys. Thank you ^^


Itu dia tiga supermarket dan satu kedai popcorn yang menurut saya wajib saya rekomendasikan kepada teman- teman. Selain harganya oke, letaknya juga strategis karena setiap ke KL, pasti melewati supermarket- supermarket tersebut. Semoga informasi ini membantu dan selamat jajan ^^

Gelembung kini hadir di Youtube. Intip video seputar transportasi dari KLIA2 ke kota di sini ya :

YOUTUBE GELEMBUNGCERITA
Be First to Post Comment !
Post a Comment