Sebuah Jurnal

Liburan Ke Maldives Mahal? Big No No !!



Loe liburan ke Maldives???
Begitulah pertanyaan yang terlontar setelah teman- teman kantor pada sibuk bertanya kemana saja saya sampai wajah saya gosong begitu. Dan yah, bisa ditebak, pertanyaan- pertanyaan lain seputar wah-nya liburan ke Maldives yang kelihatannya memakan budget besar itu muncul.


Jadi, mahal? Enggak. Sebelas juta masih bersisa. Caranya? Ikutan open trip dong ya. Bermula dari Mbak Lilis yang ngajakin ke Maldives, bayangan laut biru nun jauh di sana langsung muncul. Ayok aja. Setelah cuti disetujui, langsung deh ngurus pembayaran DP dan segala macem. Mbak Lis bagian cari operatornya, saya bagian kontak dan pembayaran.

Our first trip

Ini open trip pertama kami, juga kali pertama saya traveling bareng si mbak dan temannya, Mbak Viness. Kami pilihnya Maldiveshemat dan nggak salah pilih. Recommended bangett..! Harganya masih terjangkau kantong kami yang nabung dari sisa- sisa gaji yang tidak seberapa ini *drama* dan nggak makan cuti banyak karena trip dimulai dari hari Jumat dan berakhir di hari Senin. Itinerary-nya nggak padat jadi bisa lebih santai.

Teman- teman bisa pilih paketnya mau berangkat dari Jakarta, Kuala Lumpur, atau Singapura. Kalau kami pilihnya yang dari Kuala Lumpur karena lebih dekat dari Medan. Akomodasinya juga bisa teman- teman pilih sesuai dengan budget teman- teman. Penginapannya mau bintang tiga atau bintang empat, ada, dan menginapnya di Maafushi. Untuk paketnya sendiri berkisar di 7,6jutaan belum termasuk pajak dan tip. Tiket pesawat KUL-MLE-KUL sudah termasuk. Waktu itu kami nambah resort visit ke Olhuveli jatohnya di 10jutaan lah.

Salah satu spot foto di Olhuveli
Untuk aktivitas dan budget selama di sini akan saya share di postingan terpisah. Itinerary-nya yang nggak terlalu padat membuat kami jadi enjoy selama trip ini. Capeknya pas jalan sana sini hunting foto dan cuacanya panas bok, 310C. But it’s worthed. Saya juga snorkeling untuk kali pertamanya. Yeeiii XD

Salah satu bagian paling serunya adalah trip ini memorable banget. Di sini kami berjumpa dengan orang- orang baru yang dengan segera menjadi teman- teman baru kami. Dari yang awalnya cuma sekadar senyum pas lewat eh tahu- tahu sudah asik aja ngobrolnya dan waktu empat hari berlalu begitu saja. Hiks.

gengsss
Hari terakhir kami sebelum balik ke Kuala Lumpur, kami main ke Male, ibukota Maladewa. Teman- teman grupnya seru- seru dan ngangenin. Owner  maldiveshemat ini, Rudi dan Pajay, dua- duanya friendly dan asik kok. Yang penasaran dan pengin ikutan, pengin tahu perincian harganya, boleh langsung cek ke www.maldives-hemat.com atau mau tanya- tanya via medsos juga boleh via IG @maldiveshemat

Di Male

Semoga postingan ini dan beberapa postingan lainnya bisa mengatasi kegalauan teman- teman yang pengin ke Maldives tapi masih ragu dan banyak pertimbangan. Selamat berlibur ^^

Cerita- cerita lainnya :

Pagi di Maafushi
Kali Pertama Snorkeling dan Piknik di Sandbank
Resort Visit ke Olhuveli Beach and Spa
Male: Sebuah Penutup
Menginap di Arena Sky Lodge (soon)

Be First to Post Comment !
Post a Comment