Sebuah Jurnal

38 Coffee Lab, Si Minimalis dengan Sudut Monokrom



Selesai bimbingan, saatnya bikin mata melek lagi dengan hunting kopi dan juga tempat yang enak buat nongkrong. Jadilah saya ngojek ke kedai kopi yang terletak nggak terlalu jauh dari kampus ini. Dengan polos si abang bilang nggak tahu jalan dan saya yang diminta untuk buka peta, akhirnya sampai juga di kedai kopi simple ini.

Caramel Brulee Latte
Pilihan menu kopinya cukup bervariasi dan saya galau mau minum apa.  Caramel Brulee Latte menjadi pilihan saya untuk siang ini. Kopinya nikmat dengan karamel yang kriuk- kriuk (eh, bener nggak sih sebutannya kriuk- kriuk, jadi berasa kayak kerupuk). Rasanya sudah pas tanpa perlu saya tambahkan gula.
suasana lantai 1
Desainnya sederhana, nggak rame tapi enak kalau dipandangi. Duduk menuangkan sedikit inspirasi ke dalam bentuk tulisan ataupun bercengkerama dengan sahabat- sahabat oke juga. Pengunjung akan menemukan warna monokrom yang mendominasi, baik di lantai 1 ataupun lantai 2. Kalau datangnya bergrup, langsung cus ke lantai 2 saja.


38 Coffee Lab dibuka dan dikelola oleh Jaya Pranata, peraih peringkat kedua Indonesian Aeropress Champion 2017. Teman- teman bisa menemukan menu kopi manual brew di sini. Cokelat juga tersedia. Mengenai harga, saya rasa standar. Kopi yang saya pesan harganya Rp 30.000,- belum termasuk pajak 10% dan service charge  5%. Bayarnya pakai Paprika dapat cashback 15%, jadi urusan pajak teratasi.


Ah ya, staf di sini inisiatif dan helpful banget. Pas saya lagi fotoin gelas warna- warni yang ada di meja, dengan sigap abangnya angkatin kain yang menutup bagian atas gelas- gelas itu. Juga saat melihat saya asyik angkat-letak ransel saya untuk mengambil sesuatu, abang yang lain ngambilin kursi, untuk taruh tas saya, katanya.



Kalau ngopi, baik itu ngumpul bareng teman atau untuk ngeblog, saya pilihnya kedai kopi yang nyaman dan bikin betah. Dan daftar kedai kopi yang masuk dalam list saya bertambah lagi setelah main ke 38 Coffee Lab. Next bakal saya ajak pasukan saya kemari. Hi hi.

38 Coffee Lab - Coffee and Comfort Food
*maafkan kebiasaan yang lupa foto depan kedainya*
P.S : 38 Coffee Lab juga menyediakan menu makanan dari makanan ringan hingga berat lho. Yang lapar juga boleh merapat ^^

38 Coffee Lab
Jalan Dagan No. 2H


Be First to Post Comment !
Post a Comment