Sebuah Jurnal

[MALANG] WHIZ PRIME HOTEL




Kami tiba di Whiz Prime Hotel sebelum jam check in. Kamar yang kami pesan belum ready sehingga akhirnya kami memutuskan untuk menginap di kamar yang berbeda dengan yang kami pesan karena kamar itu ready  duluan.

 

Kami menginap di kamar Superior Twin, seharusnya Superior Double. Kamar hotelnya nyaman. Whiz tidak membatasi jumlah tamu dalam satu kamar. Namun menurut saya pribadi, kamar ini paling ideal untuk dua orang, tidak lebih, karena kamarnya bukan tipe kamar yang spacious.

 

Superior Twin

Kamar mandinya oke, satu ruangan namun disekat sebagai pemisah dengan closet. Peralatan dan perlengkapan mandi sudah tersedia jika tamu tidak membawa. Handuk disediakan untuk dua orang. Tidak bisa tambah atau sewa. Bantalnya bisa request untuk tambah dengan biaya tambahan.

 

Indoor Resto

Spot menu lokal

Beverage Station


Keesokan harinya, kami mencoba sarapan di hotel sebelum dijemput oleh pihak Smartway. Sarapan termasuk ya untuk dua pax. Tambahan per pax Rp 75.000,- Sarapannya sendiri oke ya. Menunya didominasi oleh menu lokal.

 

Yang saya sukai dari menginap di Whiz adalah lokasinya yang strategis. Hotel ini berada di Kawasan warisan budaya Malang, yaitu Kayutangan. Seru banget sih, keluar dari gedung hotel sudah ada area pedestrian. Rasanya seperti sedang berada di antara Braga dan Malioboro. Malam minggu lebih ramai lagi. Jadi bisa keliling area Kayutangan dan juga alun- alun Malang cukup dengan berjalan kaki.

 

Harga per kamar juga terjangkau. Waktu pesan dapat promo aplikasi, jadi satu malamnya itu sekitar Rp 390.000,- Bagi yang mencari lokasi strategis, boleh sih di sini. Staffnya juga ramah dan helpful. Gercep sih kalau request ini itu. Secara keseluruhan, terjangkau untuk lokasi dan kamarnya sendiri.

 

Ngaso di area pool

Hotel ini juga cocok untuk business trip menurut saya. Persis di seberang berdiri kokoh BCA KCU Malang dan bank- bank lain ada di area hotel. Bahkan view duduk di area pool juga view BCA. Ha ha. Hotel ini punya pool juga walau tidak besar. Lumayan buat yang bawa anak, bisa sambil main air kalau agenda menginapnya kebanyakan di hotel.

 

Kesimpulannya, rekom banget hotel ini. Bahkan jadi salah satu favorit di Malang dari segi lokasi dan kebersihannya. Teman- teman yang mencari penginapan di area Kayutangan, Whiz Prime bisa jadi pilihan. Selamat mencoba!


Whiz Prime Hotel Basuki Rahmat Malang

Jalan Jenderal Basuki Rahmat No. 85-87, Malang


 

 

 

Be First to Post Comment !
Post a Comment