Sebuah Jurnal

Red Planet Hotel Pattaya

Red Planet (sebelumnya Tune Hotel)

Kami memesan kamar hotel ini pada menit terakhir. Saat itu baru selesai nonton pementasan Alcazar dan sambil menunggu teman- teman yang sedang ke toilet, saya melihat- lihat sekeliling dan gedung Red Planet terpampang di hadapan saya. Lalu terpikir oleh saya untuk mengungkapkan perasaan tak enak saya saat berada di hotel sebelumnya kepada teman- teman saya. Dan saya tidak sendirian. Mereka juga merasakan hal yang sama. Maka saya pun membuka aplikasi Traveloka dan dapatnya di harga 340ribuan per kamar.

Kami pun menyeberang ke Red Planet. Tentunya bertanya terlebih dahulu apakah kami bisa pesan dari aplikasi atau tidak. Ternyata bisa dan karena kami bertiga, kami akan dikenakan biaya tambahan sebesar THB500. Setelah setuju dengan ketentuan hotel, kami diajak dulu untuk melihat kamar sebelum memesan via aplikasi.

double bed kongsi bertiga

Kamarnya nyaman namun bukan tipe spacious dan walau agak pas untuk bertiga (iya lah, namanya juga kamar ukuran dua orang), okelah ketimbang di hotel sebelumnya. Kami pun memutuskan untuk menginap di Red Planet. Duh, panjang kisah ya. He he.


Di dalam kamar tidak disediakan air mineral dalam kemasan dan  dental kit. Mungkin dikarenakan kami late check in. Tapi ya sudah, kami toh bawa sikat gigi masing- masing. Air mineral kami beli di Sevel di seberang. Handuk ditambahkan satu buah menjadi tiga buah. Hairdryer tersedia juga.



Dari segi lokasi, walaupun cukup jauh dari walking street dan bukan berada di area pantai, namun akses untuk makan dan transportasi cukup mudah. Waktu itu kami sudah terlalu lelah untuk mencari makan di sekitaran. Paginya suasana lebih senyap karena aktivitas di sini dimulai di malam hari. Hotel ini dekat ke Terminal 21. Kami pulang dengan berjalan kaki.

view dari kamar
Secara keseluruhan, saya merekomendasikan menginap di hotel ini karena ya akses transportasi umumnya gampang, kecuali kalau teman- teman mau cari akomodasi di area pantai, hotel ini kurang cocok. Dari segi kebersihan dan harga kamar, cocok di kantong. Terlebih hotelnya ramai tamu yang keluar masuk. Lega deh jadinya. Akhirnya bisa tidur dengan tenang malam itu.

Be First to Post Comment !
Post a Comment