Sebuah Jurnal

Tune Talk The Red Pack Traveller SIM Card

Tune Store

Kebayang nggak sih kalau traveling ke beberapa negara trus harus ganti kartu SIM-nya? Ribet ih. Sebelum berangkat ke Kuala Lumpur, saya nemu kartu untuk roaming 16 negara yang disediakan oleh Tune Talk. Belinya dari aplikasi Klook – super membantu untuk teman- teman yang hendak traveling dan butuh ini itu, seperti kartu SIM ini, misalnya.

Teman- teman bisa memilih mau jemput di mana. Saya jemputnya di KLIA2 karena perhentian pertama di sana. Lokasinya ada di sebelah Famous Amos dan seberang Dunkin Donut. Dari gerbang keluar (setelah proses imigrasi selesai), ambil ke arah kanan. Kalau lurus akan ketemu dengan Digi. Maaf, sementara saya nggak pakai Digi dulu.


Sesampainya di konter, tinggal tunjukkan voucher dari Klook dan petugasnya akan bantu pasang dan menjelaskan cara pakainya. Petugas juga akan mendata ke negara mana saja kita akan berangkat dan berapa hari. Saya akan berlibur selama delapan hari. Sementara kartu hanya tahan tujuh hari. Baiklah tidak apa- apa. Toh hari kedelapan itu saya naik pesawat pagi. Hi hi.


Rekomen sekali pakai kartu roaming ini. Gampang tinggal ubah ke flight mode lalu ke mode normal lagi. Negara cakupannya juga banyak dan menyesal kenapa dari kemarin ngga tahu ada ini. Kuotanya 4GB dan harganya bersahabat, sekitar 95ribu. Beli di konter juga bisa, harganya RM30.00


Adapun negara cakupan Red Pack ini meliputi: Australia, New Zealand, Singapura, Thailand, Indonesia, Macau, Kamboja, Hong Kong, Taiwan, Myanmar, Bangladesh, Sri Lanka, Brunei, Saudi Arabia, dan Malaysia. Untuk beberapa negara yang tidak termasuk ke dalam Red Pack seperti China, Filipina, Jepang, Vietnam, India, Korea Selatan, dan Laos, bisa beli dan pakai Black Pack seharga RM 60.00

Bagi teman- teman yang perlu nomor ponsel, kartu SIM ini tidak menyediakan nomor ponsel ya, hanya fasilitas roaming saja. Jadi bisa antisipasi dulu ya dengan sedia kartu telepon  bagi yang mau pakai kartu ini tapi perlu nomor ponsel juga. Sudah siap keliling? Saya siap!

Be First to Post Comment !
Post a Comment