Sebuah Jurnal

[KLIA2] Transit Anti Pegal : Capsule Transit @KLIA2

CapsuleTransit @ KLIA2 Level 1


Kalau biasanya ngemper sambil nunggu penerbangan selanjutnya tapi punggung atau leher jadi pegal, kali ini saya mencoba memberikan tubuh saya sedikit perhatian dengan menginap di kapsul. Karena penerbangan ke Bangkok itu pukul 6.35 dari Kuala Lumpur dan saya naik pesawat pukul 15.15 dari Medan ke Kuala Lumpur (karena awalnya nggak berencana ke Bangkok) sehari sebelumnya, jadi daripada saya nginap di KL dan harus subuh- subuh ke bandara, saya memilih untuk menginap di bandara saja.

Female Single capsule

Karena sendiri, pesannya single capsule dengan durasi 12 jam karena harganya beda tipis dengan penyewaan 6 jam. Setelah membandingkan harga beberapa OTA dengan harga di website mereka, akhirnya saya memesan dari tiket.com karena sedang promo. Dapatnya di 390ribuan, lumayan hemat ketimbang pesan langsung bisa nyampe hampir 450ribu.

Saya langsung turun ke area kapsul ini setelah selesai mengurus imigrasi dan kartu SIM multi negara. Saat itu belum jam check in – jam check in tertera pukul tujuh malam saat saya pesan. Iseng saya bertanya apakah sudah bisa check in dan dikasih! Saat itu kurang lebih pukul enam sore waktu setempat. Langsung deh proses.

Tamu akan diminta biaya deposit sebesar RM50.00 yang akan dikembalikan saat check out. Buat jaga- jaga kalau tamu telat check out (RM10.00 per jam) dan ada kehilangan kunci kamar, kunci loker, ataupun handuk. Tamu diberikan sebuah totebag berisi handuk, sikat gigi, dan air mineral dalam kemasan. Semuanya boleh diambil kecuali handuk ya.

Loker buat nitip bagasi. Saat check in akan ditanya apakah perlu kunci loker.
Jika perlu, staf akan memberikan kunci tambahan untuk loker.
luas ya lokernya.

Sesuai namanya, kapsul ini ngepas untuk satu orang namun tidak sempit. Dilengkapi dengan lampu baca dan ada meja lipat yang bisa dibuka dengan kaca yang menempel di dinding. Juga ada telepon untuk menyetel alarm tapi tidak berfungsi saat saya coba. Kamar area wanita dan pria dipisah di area yang berbeda. Untuk video tur kamarnya, bisa cek di highlight IG berjudul KLIA2.

sharing bathroom
Kamar mandinya bersih walau agak ngepas. Okelah buat buang air dan mandi. Sabunnya juga wangi. Suka. Bagi yang suka terang kemungkinan bakal kurang suka karena penerangannya remang- remang. Kamar mandi mini-malis ini sudah dilengkapi dengan pengering rambut, lho.



Ruang bersama yang bisa dipakai ada di bagian belakang (menghadap ke pintu keluar) dengan buku- buku lawas yang berjejer manis. Sama dengan ruangan lainnya, penerangannya remang- remang.

Saat check out, tamu diberikan sebungkus snack yang berisi sekotak Milo, oat crunch, dan bolu kemasan. So sweet ya. Kapsul ini cocok bagi yang mau beristirahat dengan nyaman dan privat. Selamat mencoba!

Be First to Post Comment !
Post a Comment