Sebuah Jurnal

Island Hopping di Langkawi

  

Punya waktu terbatas di Langkawi? Island hopping bisa jadi pilihan. Berdurasi empat jam, paket ini membawa wisatawan berkeliling ke tiga pulau yang ada di Langkawi, yaitu Pulau Dayang Bunting, Pulau Singa Besar, dan Pulau Beras Basah. Paket ini saya dan Mama pesan saat main ke Cenang sehabis dari Langkawi Skybridge. Cocok untuk kami karena penerbangan kami sore hari. Ambil yang jam 9 pagi dan trip selesai pukul 1 siang.

Karena kami memesan paket island hopping, transportasi tidak disediakan. Jadi setelah kami check out di pagi harinya, kami langsung berangkat ke HBS Evergreen untuk menitipkan bagasi dan ikut island hopping ini. Aman kok teman- teman :)

 
Salah satu spot foto yang saya suka.

Kami diantar ke dermaga di area Resort World Langkawi dengan minivan. Dari sanalah kapal akan berangkat. Nunggu dulu, nggak langsung jalan. Bisa foto- foto dulu kalau mau.

bentuk gunung yang menyerupai wanita hamil yang tengah terlentang
Kapal datang dan kami pun memulai perjalanan kami. Pulau pertama yang kami singgahi adalah Pulau Dayang Bunting. Ketika teman- teman melihat gunung yang ada di pulau ini, bentuknya menyerupai wanita mengandung yang tengah terlentang. Ada sejarahnya juga mengapa disebut sebagai Pulau Dayang Bunting.
 
Tasik Dayang Bunting, berenang dikeliligi gunung.
Nggak pengin nyebur?
Di dalam pulau ini terdapat Tasik Dayang Bunting (Pregnant Maiden Lake). Untuk masuk ke dalam tasik (danau), pengunjung membayar RM6.00 (wisatawan asing), dan RM3.00 (wisatawan lokal). Setelah mendapat tiket, kami pun mulai berjalan dan ternyata menguras tenaga karena sudah semi trekking. Gemetar pas turunnya. Mungkin efek lelah karena maraton dari Habitat dan Skybridge belum habis. 
 
Perjuangan menuju tasik.
Pengunjung yang hendak berenang di tasik wajib mengenakan pelampung ya. Bisa juga main paddleboat. Kalau saya sih rendam- rendam kaki saja. Adem airnya jadi berasa segar walaupun tidak nyemplung. Nah, durasinya hanya dikasih satu jam. Kami pun turun kembali setelah puas foto- foto. Sepanjang perjalanan kami yang sudah lapar tidak berani makan dulu karena takut makanannya disambar monyet- monyet yang lewat.
 
untuk video elangnya bisa dicek
di highlight IG @gelembungcerita ya
Perjalanan kedua dilanjutkan ke Pulau Singa Besar untuk melihat koloni elang yang berterbangan di pulau tersebut. Di pulau ini, penumpang tidak turun dari kapal, melainkan hanya melihat dari kapal dan itu juga hanya sebentar.

Lanjut ke pulau terakhir dalam perjalanan ini, yaitu Pulau Beras Basah. Di pulau ini bebas mau berenang ataupun mau santai saja juga boleh. Panas membuat kami kehausan. Untungnya ada gazebo yang menjual minuman dingin dan mi cup. Kerongkongan langsung segar dan tenaga seperti terisi kembali. Cuaca terik tidak membuat kami kehilangan semangat. Puas- puasin memandangi birunya air laut sebelum pulang. Mata adem, hati tenang.

HBS dengan Dien, ada yang bisa dibantu?

Bisa direservasi H-1
Tepat empat jam durasi perjalanannya. Kami diantar kembali ke HBS dan sebelum berangkat ke bandara, kami makan siang sambil santai dulu. Kalau ada kesempatan ke Langkawi lagi sih mau saja ya karena sebenarnya Langkawi itu luas dan masih ada bagian- bagian lainnya yang bisa dieksplor. Sampai jumpa di trip selanjutnya!


Be First to Post Comment !
Post a Comment