Sebuah Jurnal

Apollo Inn - Georgetown, Penang


Apollo Inn merupakan hotel pertama dari tiga hotel yang akan kami coba. Jadi saya review Apollo dulu ya. Berlokasi di Jalan Sungai Ujong, hotel ini dekat dengan Komtar. Jalan kaki tiga menit sampai. Lokasinya juga tidak sulit ditemukan karena satu jalan dengan Kimberley Hotel yang bisa terlihat dari pintu masuk samping Prangin Mall.

Sudah sore sewaktu kami tiba di Apollo. Resepsionis yang ramah membantu kami menyelesaikan proses check in dengan cepat dan kami pun bisa segera masuk ke kamar. Ada lift jadi tidak perlu khawatir. Kami memesan kamar untuk tiga orang. Dapatnya di harga 400ribu-an waktu pesan. Tidak perlu khawatir jika kamu solo, ada dorm dengan harga mulai dari 150ribu-an.

Kamarnya tergolong pas untuk ukuran tiga orang. Semua serba minimalis. Gantungan baju langsung tergantung di dinding, tidak ada lemari pakaian. Shower gabung dengan kloset. Sabun mandi dan shampo tersedia. Water heater juga berfungsi dengan baik.




Sarapan pagi selalu tersedia. Gratis. Walaupun saat memesan kamar tidak termasuk sarapan, setiap tamu bisa ikut sarapan selama makanannya belum habis. Sarapannya lumayan. Awalnya saya mengira karena ini sarapan gratis, pastilah hanya sekadar sereal dan roti panggang. Ternyata enggak sob. Ada nasi goreng, sosis, prata dengan kuah kari yang bisa kamu siramkan ke kulit prata yang lembut. Selain itu, ada jam ngeteh dan ngopi juga. Jadi kopi dan teh tersedia di jam sarapan dan sore hari sekitar jam tiga kalau saya tidak lupa.
Sarapan - kopi - teh
Jika punya waktu lebih untuk bersantai, teman- teman bisa naik ke rooftop-nya. Pada malam hari akan ada lampu- lampu cantik yang menghiasi rooftop dan teman- teman bisa menikmati suasana kota Penang dari atas gedung hotel. Sayangnya waktu itu saya lupa. Kebanyakan jajan di bawah sih ya. He he.
Rooftop
Di rooftop juga
Ngomong- ngomong soal ngemil dan makan, lokasi Apollo Inn ini strategis lho. Jalan ke perempatan maka teman- teman akan tiba di Lebuh Kimberley.  Banyak kuliner yang bisa dicicip. Ada supermarket yang buka 24 jam di sana.

Jika teman- teman pencinta dimsum, jangan lupa singgah ke Yong Pin Dimsum Restaurant yang tetanggaan sama Apollo Inn. Enak di lidah gelembung. Boleh lah dicoba.

Overall, menginap di Apollo oke. Bagi teman- teman yang mencari akomodasi dengan harga terjangkau, lokasi strategis, dekat dengan akses transportasi publik, Apollo bisa jadi rekomendasi. Siap untuk berlibur?
Be First to Post Comment !
Post a Comment