Sebuah Jurnal

Travelodge Hotel Georgetown


Memilih penginapan terkadang menjadi salah satu kegiatan yang memakan waktu. Maunya kamarnya oke, lokasi strategis, banyak direkomendasikan orang, dan kalau bisa jangan kemahalan. Nah ini yang susah dicari. Banyak maunya. Ha ha.

Di Penang sendiri ada beberapa hotel di daeah Macalister yang cukup strategis – jika tujuan ke Penangnya bukan untuk keperluan medis. Salah satu yang kami coba adalah Travelodge Hotel. Bagi teman- teman yang sering ke Penang namun kurang familier, Travelodge ini sebelumnya bernama Glow Hotel.

Lobi hotel
Setelah terjebak macet yang lumayan panjang, kami tiba juga di hotel. FYI, hari itu hari Jumat. Perjalanan hari Jumat di Malaysia tidak pernah menyenangkan - mungkin bagi saya saja. Untungnya urusan check in nggak ribet dan cepat. Jadi bisa langsung naik lift ke kamar.
Kamarnya luas dan bersih. Nyaman juga. Sudah mager sebenarnya karena masih lelah. Tapi perut ini minta diisi. Di sebelah hotel ada hawker center bernama Yummy Cottage yang menjual makanan yang enak- enak. Saya dan Mama dua kali makan di sana.

Twin bed as requested
Di jalan seberang Travelodge juga ada kedai dimsum yang hits itu: Star Dimsum. Tinggal jalan kaki nyebrang saja. Mau naik bus umum juga gampang, ada haltenya di seberang hotel. Bus yang lewat 103, bisa ke area Gurney dan Pulau Tikus.

Kamarnya luas.



Oke, kembali ke hotel. Kamar mandinya berada di satu ruangan dengan kloset tapi disekat kaca. Sabun mandi, sampo, dan sabun cuci tangan tersedia. Warna  warni dan beraroma buah. Cute! Tapi sayang ngga bisa dibawa pulang karena itu properti hotel dan berbayar kalau mau diambil.
Paginya, tamu bisa sarapan di ruangan yang bersebelahan dengan bar dan kolam renang mereka.  Ah ya, hotel ini memiliki kolam renang. Resepsionis mengatakan bahwa kolam sedang dalam proses maintainance saat kami menginap di sana. Nggak besar tapi cukup bikin adem di tengah cuaca tropis yang menyengat.

Swimming pool
Ruang sarapan tamu hotel

Sebagian spot di hotel ini cukup instagrammable menurut gelembung. Didesain dengan warna- warna cerah membuat suasananya terlihat ceria. Overall suka dengan hotel ini. Untuk harga per malamnya, waktu itu dapat di 511ribu (Superior Twin - tidak termasuk sarapan) sudah diskon dari aplikasi.



Recommended buat teman- teman yang mencari akomodasi dengan budget yang nggak terlalu ngepas tapi masih ramah di kantong. Stafnya ramah dan siap membantu, bahkan untuk nego late check out juga oke! Selamat berlibur :)

Be First to Post Comment !
Post a Comment