Sebuah Jurnal

[1/3] Sehari di Songkhla : Bisa lho ke Banyak Tempat

Kami dibawa berkeliling oleh P Boon (dilafalkan Pi Bun). Karena di itinerary saya tidak begitu banyak tempat, uncle merekomendasikan daftar tempat yang bisa kami pilih. Mulai dari sarapan hingga tempat pemberhentian kami yang terakhir, total ada sepuluh tempat yang kami kunjungi pada hari itu. Wow! Ke mana saja?

  1. Dimsum in Garden
           


Dari namanya, tempat ini belum pernah saya dengar sebelumnya, baik dari orangtua saya ataupun rekomendasi beberapa traveller lainnya. Dan memang yang makan di sini warga lokal semua dan ramai banget. Dimsumnya bervariasi, tinggal pilih mau yang mana. Tersedia juga menu berat, hanya saja kami memilih menu dimsum semua. Sambil makan, uncle mulai bertanya pada kami rencana perjalanan kami pada hari itu, diselingi dengan cerita pengalaman  uncle dan sisipan pelajaran kosakata dalam bahasa Thai. Seru!



Aktivitas sarapan ini opsional ya, teman- teman. Sehari sebelum menjemput kami, uncle sudah bertanya apakah kami mau dijemput untuk sekalian sarapan atau mau setelah kami sarapan.


  1. Hatyai Muncipal Park
Phra Buddha Mongkol Maharaj - Hatyai Municipal Park

Tempat ini masuk dalam daftar yang ingin kami kunjungi. Ada dua titik perhentian, yaitu di Municipal Park yang bisa ditempuh dengan diantarkan naik bus (THB20) dan juga tempat beribadah yang bisa dicapai dengan menumpang cable car. Untuk naik cable car ini, pengunjung dikenakan tarif sebesar THB200, di luar dari tarif bus tadi. Dari atas kereta gantung, pengunjung bisa melihat Songkhla dari ketinggian.


View dari cable car


  1. Reclining Budha @ Koh Yoh

Mari berpindah tempat. Di Koh Yoh (Yoh Island) terdapat patung reclining Budha dan beberapa patung Budha lainnya. Di tengah teriknya panas, teman- teman bisa menikmati segarnya es krim kelapa ataupun air kelapa yang dijual di sana. Dilihat dari kondisinya, sepertinya pulau ini merupakan  pulau dengan desa nelayan. 


Segarnya es krim kelapa. Per batok kelapanya THB40.
  

  

Dari Koh Yoh, kami melanjutkan perjalanan laut (walau hanya sebentar). Ke mana kita? Ikuti lanjutannya di bagian dua ya....
Be First to Post Comment !
Post a Comment