Sebuah Jurnal

[3/3] Sehari di Songkhla : Bisa lho ke Banyak Tempat

7. Samila Beach
Ngantre yang mau foto bareng mermaid di Samila. Ikonnya nih...
Ini dia pantai paling hits se-Hat Yai. Dengan patung putri duyung yang ikonik, tempat ini selalu ramai pengunjung. Kami tidak lama di sini, hanya setengah jam-an. Area pantainya bersih dan banyak orang berjualan di sini, baik makanan ataupun suvenir.

setiap spot cocok dijadikan area foto.
Saya sendiri sangat menyukai gantungan kerang yang  dijual dan membeli untuk digantung di rumah. Harganya mulai dari THB20 hingga THB350. So cute!


8. Songkhla Old Town



Hari semakin sore. Kami singgah sejenak di Old Town-nya Songkhla. Di kawasan ini teman- teman bisa menemukan rumah- rumah oldies dan mural- mural. Sayangnya saya hanya jalan di sekitar art center-nya. Sudah mulai capai juga.




9. Klonghae Floating Market
KlongHae FLoating Market
Cari kuliner unik? Floating market tempatnya. Aneka jajanan disajikan dari perahu yang mengapung. Jajanan ringan hingga berat ada di sini. Baju, suvenir, dan oleh- oleh juga ada. 







Kami paling suka gorengan dan sate tusuk yang dibakar. Saking banyaknya makanan yang dijual, bingung pilih yang mana. Saran saya, jangan kemari dalam kondisi perut kenyang. Sayang soalnya nggak bisa nyicip.


10. Central Festival
Central Festival merupakan mall terbesar di Hat Yai yang menjajakan aneka kuliner di lantai dasar. Pas hari itu, sedang ada bazar. Jadilah di halaman kompleks mall berjejer stan makanan dan stan- stan barang lainnya. Siap kulieran lagi? Dokumentasinya rata- rata menggunakan kamera ponsel dengan format video dan sudah di-upload, jadi jika berkenan, boleh mampir ke IG-nya @gelembungcerita dan cari di highlight HDY.
Ada free shuttle yang siap mengantar pengunjung ke hotel mereka yang ada di dekat hotel kami. Tapi kami ketinggalan karena sudah lewat jam 7 malam. Jadinya balik ke hotel naik Tuktuk, per orang THB30.

Itulah beberapa tempat yang kami kunjungi selama seharian di Hat Yai. Esok harinya kami sudah bersiap kembali ke Penang. Siap- siap ekplorasi tempat baru lagi. Sampai jumpa!
Be First to Post Comment !
Post a Comment