Sebuah Jurnal

[2/3] Sehari di Songkhla : Bisa lho ke Banyak Tempat

4. The Great Serpent 'Nag'

The Great Serpent 'Nag'
Jika Singapura punya Merlion, maka Songkhla punya Nag. Nag merupakan makhluk laut berwujud naga yang sangat dihormati oleh warga Songkhla. Air yang disemburkan oleh Nag dipercaya membawa keberuntungan dan kemakmuran, menyucikan segala cela yang berdampak pada keseimbangan hidup manusia. 


Naik feri dulu
Untuk sampai ke tempat ini bisa full lewat jalan darat ataupun naik feri. Uncle membawa kami naik feri, walau hanya sebentar saja karena tak jauh. Agar kami bisa mencoba hal baru dan menghirup udara segar, begitu kata uncle. Kami juga bertemu dengan gadis kecil penjual mangga muda yang gigih.



Met this cute girl
Emak, P Boon, Adek, dan Gelembung

5. Makan siang di Subaidah Seafood


Di area Tangkuan dan Samila, terdapat jejeran rumah makan. Kuliner Thai dari yang halal hingga non-halal ada di sini. Kami memilih kuliner halal berhubung bukan pencinta makanan pedas. Dan karena juga tidak terlalu hobi makan makanan laut, kami memesan nasi goreng saja. Pondok kami menghadap langsung ke pantai, dan Samila tampak kecil di sebelah kanan. Harga per porsi THB60 untuk nasi goreng yang kami pesan.

Pulau Kucing dan Pulau Tikus (view dari pondok). Ada legendanya juga, lho.

6. Tangkuan Hill


Mari beranjak dari Subaidah menuju salah satu tempat yang keren  di Hat Yai. Jika teman- teman ingin melihat Songhkla dari ketinggian, Tangkuan Hil merupakan tempat yang cocok. Dengan membayar tiket seharga THB30 per orang, pengunjung sudah bisa masuk dan naik ke puncak dengan menumpang elevator. Ada dua view, yaitu sea view dan city view. 





Nikmatilah keduanya dengan perlahan. Jika teman- teman punya waktu lebih, teman- teman bisa menelusuri bagian lain dari Tangkuan Hill, WiharnDaeng Pavilion, turun melalui tangga yang tersedia. 


Cuaca terik dan panas waktu itu. Tahu- tahu kepala kami pun mulai ikut panas dan energi mulai terkuras. Nggak lama di Tangkuan Hill, kami lanjut ke Samila Beach, tempat wajib bagi para turis yang traveling ke Songkhla. Cek di postingan selanjutnya ya ^^
Be First to Post Comment !
Post a Comment