Sebuah Jurnal

Explore Bintan with Babalovetrip and Stay at Babahouse Super Homey B&B



Awal rencana jalan ke Bintan itu berdua Mama. Secara kami berdua nggak bisa nyetir, saya memutuskan untuk menggunakan jasa guide selama di Bintan. Kali ini private trip dong ya. Nggak jadi berdua, jadinya bertiga sama adik saya juga ikut. Cari kali cari, ketemulah akun Instagram si Baba di @babalovetrip.

Salah satu pojok di Babahouse
Percaya gitu saja? Enggak juga tapi dalam hati berkata, coba aja. Kalau nggak dicoba nggak tahu kan. Melihat beberapa foto yang di-tag ke mereka, sepertinya aman. Kami juga nggak menaruh ekspektasi tinggi, apalagi waktu komunikasi sama Baba, kok sepertinya santai banget ya (belakangan saya baru tahu ternyata penduduk Tanjungpinang ya begitu, he he..)


Hari yang ditunggu- tunggu tiba. Sempat hampir salah beli tiket feri karena informasi yang kurang update. Jadi, teman- teman yang mau main ke Bintan itu beli tiket feri menuju Tanjungpinang ya, bukan Tanjung Uban, kecuali ada rute berbeda yang ditempuh.

Sekeluarnya dari dermaga, kami sudah ditunggu Baba. Perjalanan pun dimulai ^^

Kami memilih menginap di B&B Baba, Babahouse, selama berada di Tanjungpinang. Teman- teman bisa pilih mau menginap di hotel ataupun Babahouse. Kami sih bersyukur ya menginapnya di sini. Apalagi ini kali pertama saya menginap ala- ala B&B.
Area dapur dan ruang makan


B&B nya cakep. Simple dan rapi. Lengkap pula fasilitasnya. Dapur, lengkap dengan perlengkapan dan peralatan masaknya. Ruang keluarganya, lengkap dengan TV, speaker bluetooth, PS4, dan televisi. Satu lantai dimanfaatkan full untuk tamu yang menginap. Tidak bakal kepanasan karena AC nya ada dua.

Nyantai dulu

Babahouse bisa ditempati hingga 6 orang, tentunya dengan harga yang berbeda untuk jumlah tamu yang menginap. Nggak usah takut rebutan kamar mandi juga. Kamar mandinya ada dua. Mengenai harga, kita tunggu ya launching Babahouse ini. Atau kalau teman- teman mau main ke Tanjungpinang dan coba menginap di sini, bisa kontak ke @babalovetrip langsung ya.


Dua kamar mandi bersebelahan

Postingan tempat- tempat yang kami kunjungi akan saya share terpisah. Kembali ke topik, trip bareng Baba ini di luar ekspektasi kami. Kocak orangnya dan yah kalian bisa custom itinerary ke Baba. Kalau ada yang mau di-request juga boleh, selagi masih bisa dipenuhi. Haha. Ci Patrice, istri Baba, juga seru ya orangnya. Selalu yang terjadi, waktu berlalu begitu cepat. Baba banyak sharing soal Bintan dan warganya yang ajaib menurut kami, berbanding 1800 dengan warga Medan. Dear Baba and partner, kutunggu kedatangan klen ke Medan ya XD

penyebab mager

keluarga baru selama di Tanjungpinang ^^
Kesimpulannya adalah *berasa lagi presentasi* ikut trip Baba ini recommended banget ya. Apalagi kalau rame- rame, kalian bisa dapat harga yang lebih terjangkau. Stay tune terus karena postingan lain akan segera menyusul. Selamat berlibur J

Be First to Post Comment !
Post a Comment