Sebuah Jurnal

Anchor Café and Roastery di Persinggahan

dari samping cafe

Saya adalah salah satu orang yang setuju kalau nongkrong dan nulis itu paling enak ya di kedai kopi. Saat saya, adik, dan Mama transit di Batam pun, yang pertama dicari ya kedai kopi atau kafe yang menyediakan menu kopi yang cocok di lidah kami. Sebelum berangkat, saya sudah browsing dulu dan pilihan jatuh ke Anchor Café and Roastery.




Tiba di Anchor, suasana cukup ramai. Mungkin karena sebagian besar sudah libur. Tidak hanya warga lokal yang nongkrong di sana, ada juga warga negara tetangga yang nongkrong. Kami akhirnya menemukan tempat kosong di bagian belakang café, dekat dengan meja barista.

Cappuccino - 38k
Flat White - 38k
Kami memesan Cappuccino dan Flat White. Dua- duanya enak. Flat Whitenya menggunakan kopi single origin Toraja. Wajib coba! Sebagai camilannya, pesan Onion Rings dong dan enak juga. Karena saya juga suka minum teh, saya coba Summer Breeze-nya Anchor. Ada manis yang terselip dalam teh yang beraroma buah itu. Lebih suka tanpa gula.

Summer Breeze - 50k
Pilih tehmu :)
Menu yang ada di kedai ini juga bervariasi. Bagi pencinta cake, Anchor bisa dibilang surganya. Deretan cake yang tersedia bisa teman- teman pilih. Yang hobi kulineran tapi nggak suka kopi? Bisa dong. Ada teh, cokelat, dan tentunya western food yang siap memanjakan lidahmu.

Books and coffee : perfect partner
suka dengan interiornya



Ruangannya juga didesain dengan konsep minimalis yang memberikan kesan homey. Para pemburu foto akan betah di sini. Walaupun kecil, café ini sangat nyaman. Cocok dijadikan sebagai tempat kongkow. Jika teman- teman main ke Batam dan mencari tempat ngumpul atau nongkrong, Anchor Café and Roastery bisa menjadi pilihan. Selamat menambah asupan kafein ^^


Anchor Café and Roastery
Dermaga Culinary Paradise RF No. 11
Sukajadi, Batam

Be First to Post Comment !
Post a Comment