Sebuah Jurnal

After Meal : Vihara Ksitigarbha Bodhisattva TanjungPinang


Perut kenyang terisi nasi ayam, hati pun tenang melanjutkan perjalanan. Sebelum menyepi di Trikora, kami  singgah ke Vihara Ksitigarbha Bodhisattva yang terkenal juga dengan nama Vihara 1000 Patung. Vihara yang dibangun di atas bukit ini menjadi salah satu objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wistawan.




Untuk memasuki kawasan vihara tidak dikenakan biaya, hanya sumbangan sukarela. Di sepanjang jalan menuju ke spot 1000 patung, pengunjung bisa membaca sejarah Sidharta Gautama dalam ukiran yang ada di tembok pembatas.



Suasana sepi saat itu. Kami kira bakal ramai. Bagus juga, bebas foto- foto kalau lagi sepi. Tidak seperti namanya, patung- patung ini jumlahnya tidak sampai seribu, hanya setengahnya saja. Lagi, cuaca cerah mulai diselimuti awan. Kami mempercepat sesi foto- foto.




Spot foto lain yang nggak kalah bagus adalah bentengnya dengan model ala ala Tiongkok. Seolah- olah lagi di negeri tirai bambu. Di Bintan juga ada, ternyata. He he.



Teman- teman yang beragama Budha juga bisa beribadah di sini. Melalui anak tangga kecil yang tersedia di samping, naiklah ke ruang ibadah. Kali ini, hujan benar- benar turun. Gerimis perlahan menjadi hujan lebat. Kunjungan di Vihara 1000 Patung kami sudahi. Sampai jumpa di Trikora.
Be First to Post Comment !
Post a Comment