Sebuah Jurnal

Loyy Hotel Chiang Mai: Ekonomis Nan Estetik


 

Kami tiba dengan menumpang Songthaew, transportasi umum di Chiang Mai, di Loyy Hotel. Hotel yang berlokasi di sekitar Tha Phae Gate ini sudah saya dan Tili reservasi jauh hari sebelumnya. Mohon maaf sebelumnya karena dokumentasi dalam bentuk foto tidaklah banyak, untuk visual yang lebih lengkap bisa ditonton di sini ya.

 

Check In And Our Room

 

Check in sangat mudah. Cukup dengan paspor dan tidak perlu deposit sama sekali. Kami pesan kamar dengan twin bed dan kamar mandi pribadi. Harganya sangat bersahabat, tidak sampai 300 ribu rupiah per malam untuk dua orang. Ya, kalau mau dibulatkan ya 300 ribu rupiah. Karena pesannya kecepatan dan kamar sudah tidak bisa di-reshcedule menurut kebijakan Agoda, maka setibanya kami di hotel, kami sudah bisa langsung masuk ke kamar.

 


Kesan pertama kami, kamarnya nyaman dan luas untuk ukuran berdua dengan harga segitu. Pulang belanja bisa langsung ditaruh saja tanpa harus langsung beresin ha ha. Di kamar juga ada satu sofa. TV tersedia. Ranjangnya bersih dan empuk dengan colokan yang cukup  melimpah sehingga tidak perlu rebutan dan saling tunggu. Charger Indo kami juga tidak memerlukan adaptor.

 

Kamar mandinya juga bersih. Ada bidet jadi aman. Toilet dan area mandi juga ada sekatnya. Sabun mandi 2 in 1 dengan shampoo. Sabun batangan disediakan, hanya saja tamu perlu membawa sikat dan pasta gigi sendiri. Hairdryer sudah tersedia di kamar.

 

Communal  And Dining Area

 



Serunya, Loyy ini tidak hanya menyediakan kamar pribadi namun ada juga dormitory room. Cocok banget untuk solo traveller. Di setiap lantai yang ada dorm-nya akan disediakan area santainya. Dan mereka juga ada balkon. Dari balkon ini kita bisa menikmati view pegunungan dan gedung hotel lainnya yang jauh lebih tinggi. Sayangnya balkon tutup pada malam hari. Niatnya mau santai di sana jadi tidak bisa.

 


Setiap tamu yang menginap akan diberikan sarapan. Ada nasi goreng, telur, dan roti. Bisa goreng telur sendiri lho, seru banget. Ruang makannya juga didesain ala café, jadi nyaman banget. Malamnya di sini tidak seramai pagi. Berasa nongkrong di café tanpa jam tutup. Di sebelah ruang makan ada ruangan khusus dengan meja kerja. TV dan beberapa permainan tersedia di sini. Air minum tersedia sepanjang waktu.

 

Nearby

 

Kami tiba pada hari Minggu sehingga berkesempatan mengunjungi Chiang Mai Sunday Night Market yang mulai buka menjelang pukul lima sore. Jaraknya sekitar 1.3km dan masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Pastikan kalian mengunjungi Sunday Market karena ada banyak banget jajanan dan saking luasnya kami bahkan nyasar.

Di area ini juga banyak terdapat kuil. Salah satu kuil yang gelembung singgahi adalah Wat Phra Singh Woramahawihan. Kalau ke sini agak siangan, selesai dari kuil kalian bisa singgah ke Akha Ama Coffee yang ada di seberang kuil ini. Sayangnya waktu itu sudah tutup. Next trip kali ya kita singgahi.

 

Tha Phae Gate berlokasi sejauh kurang lebih 700 meter dari hotel. Bangun pagi dan jalan kaki ke sini, seger banget udaranya karena cuacanya sejuk di Thailand Utara ini. Kalau 7-11 sih sudah tidak perlu ditanya ya. Dekat hotel ada dan berjarak kurang lebih seratus meter. Beberapa kedai kopi juga ada, tapi nggak singgah.

 

Nearby

 

Secara keseluruhan, menginap di Loyy menyenangkan. Dengan harga yang ekonomis dan tidak jauh dari area kota tua. Naik taksi online ataupun pesan makanan antar juga mudah. Rekomen banget baik untuk solo traveller ataupun trip ramai- ramai. Selamat mencoba 😊

Be First to Post Comment !
Post a Comment