Sebuah Jurnal

Selamat Hari Rabu




Gerimis sedang merintik manja saat saya sudah hampir tiba di kedai kopi hangat tempat saya akan menghabiskan sisa pagi ini. Hari ini hari libur. Seharusnya bangun siangan, ya? Tapi alarm yang biasanya di-snooze malah dimatikan dan saya tidak lanjut tidur. Memang sih rencananya mau ngopi sambil ngeblog, tapi nggak sepagi ini juga. Heran, di hari lain (baca: hari kerja), ngantuknya bisa berlipat kali dari ini. Adakah yang seperti saya juga?

 

Well, blog ini sudah saya tinggalkan berbulan. Rencana awalnya adalah upload di kanal Youtube saya kemudian update di blog. Nyatanya semua molor. Maafkan diri ini kalau sudah bertemu kapuk. Tahu lah ya kelanjutannya. Postingan ini ada karena kerinduan menulis muncul setelah saya menamatkan satu metropop.

 

Ya, random kelihatannya. Waktu itu Gramedia Digital sedang ada promo diskon 50% untuk paket berlangganan. Terakhir berlangganan paket membaca ini tahun lalu bareng teman- teman dari BBI Medan. Karena saya jarang baca dan lebih nyaman baca buku fisik juga ketimbang dari ponsel, jadilah saya berhenti berlangganan. Satu tahun berlalu dan saya tergelitik ketika ada pemberitahuan promosi yang masuk ke surel saya. Siapa yang tidak tergoda kalau hanya bayar separo?

 

Sempat terpikir, apakah saya akan sempat dan tahan membaca novel digital, secara ponsel yang saya pakai semakin kecil saja ukurannya. Dengan pembenaran diskon gede itu akhirnya saya langganan juga dan saya kaget sendiri atas prestasi saya bahwa saya berhasil menyelesaikan satu bacaan dalam waktu kurang dari sebulan. Apakah gelembung yang gemar membaca telah kembali? Ha ha.

 

Kalau ketemu bacaan yang tepat ya memang seperti itu ya. Cepat selesai dan tangan ini juga jadi pengin ngetik- ngetik lagi. Seperti sekarang. Duduk nyaman sambil menyesap kopi susu yang belakangan tergantikan oleh kopi filter karena saya sempat diet agar lebih sehat dan tentunya agar badan ini lebih ringan. Sudah tiga per empat jalan berhasil, jadi saya rasa tidak apa- apa menghadiahi diri sendiri sedikit keik dan kopi susu kesukaan saya. Hari ini rehat, besok gas kembali 😊


Baiklah, jurnal perjalanan saya akan saya tuangkan dalam bentuk tulisan. Hari ini niatnya bulat. Saat saya menulis postingan ini, jurnal dalam bentuk videonya sendiri sudah tayang di kanal saya sampai perjalanan hari terakhir di Bangkok. Bangkok merupakan negara kedua yang saya kunjungi di tahun 2023 ini, lengkap dengan segala baladanya yang bikin galau dan senyum dalam waktu yang bersamaan. Setelah Bangkok, saya akan share jurnal perjalanan saya selama curi- curi waktu ngetrip singkat di Singapura saat dinas di Batam dan juga trip liburan bareng keponakan saya di Selangor. Di blog ini sendiri, sama, saya akan mulai menjurnal sesuai urutan perjalanan saya. Penang menjadi urutan pertama. Semoga jurnal- jurnal ini bisa menjadi referensi dan berfaedah bagi teman- teman yang mau traveling, baik solo ataupun bersama keluarga. Selamat berpetualang :D 

Be First to Post Comment !
Post a Comment