Sebuah Jurnal

[KL] Hidden Gem di Rooftop Lot 10 Itu Bernama Eden

 



Jujur saya cukup kaget saat menemukan hidden gem ini. Ya iya lah Namanya juga hidden gem. Ha ha. Bukit Bintang yang merupakan kawasan turis menjadi magnet tersendiri di Kuala Lumpur. Setiap traveller yang datang ke Kuala Lumpur pastilah menyempatkan waktu untuk minimal main ke area ini, jika tidak menginap.

 

Salah satu tempat yang mencuri perhatian adalah Lot 10. Mall yang tidak semewah Pavilion namun cukup ikonik dengan bangunan berwarna hijaunya yang terletak di ujung jalan, tepatnya di spot ‘Shibuya’nya Bukit Bintang. Lot 10 sendiri adalah salah satu mall favorit saya, bukan untuk berbelanja, tapi untuk makan. Di basement Lot 10 ada area makan Bernama Hu Tong yang menjual beraneka ragam Chinese food.  Sementara itu, terakhir kali saya ke sana, Dondon Donki sudah buka dan selalu ramai pengunjung, baik supermarketnya sendiri ataupun lapak jajanan di depan Dondon Donki.

 

ngopi dengan view KL Tower

Suatu hari, saat sedang mencari kedai kopi di dekat hostel, padahal di daftar saya masih banyak kedai kopi yang belum sempat disambangi. Kekepoan ini pun berbuah manis. Saya menemukan satu kedai kopi yang letaknya agak tersembunyi. Saya pun mencoba untuk mengunjunginya saat sedang tidak ada jadwal ke dokter, alias hari Minggu. Nama kedai kopinya Eden.

 

Pagi itu saya bangun cepat dan bersiap- siap. Saya mulai menyebrang ke Lot 10 kemudian hendak masuk dan mencari lift karena lokasi Eden berada di rooftop. Ternyata Gedung mall belum buka dan tidak bisa masuk dari dalam mall. Satpam memberitahu saya untuk masuk lift dari area samping. Saya pun berjalan sampai ke pintu masuk yang menghadap ke Jalan Sultan Ismail dan menunggu lift.

 

cuci mata beneran ini

Sesampainya di lantai 8, saya hanya mengikuti jalur yang ada. Saya berjalan terus hingga melihat satu pintu kaca dan keluar melalui pintu itu dan WOW, saya seperti menemukan harta karun. Tempat pertama yang saya lihat bukanlah kedai kopi yang saya cari. Namun bangunan- bangunan dan taman yang ada di sana begitu menyegarkan mata.  Angin berembus pelan di pagi yang tidak terlalu menyengat itu.

 


Tidak sulit untuk menemukan Eden karena banyak pengunjung yang keluar masuk area itu. Sebenarnya bangunan di sini adalah bangunan gereja. Pas sekali hari itu hari Minggu dimana banyak jemaat yang beribadah dan sebelum masuk gereja, mereka sarapan dan berbincang dulu dengan teman- teman dan jemaat lainnya.

 


Ini menjadi pemandangan yang menarik bagi saya. Sambil duduk menikmati pesanan saya, saya mengamati interaksi antar pengunjung. Pagi yang menyenangkan. Tak lama kemudian, seorang wanita meminta izin saya untuk duduk di kursi di depan saya dan tidak butuh waktu lama hingga obrolan santai tercipta. Sayangnya obrolan kami harus diakhiri karena ibadahnya sudah mau dimulai.

 

Thank God!

Ah ya, saya memesan segelas Babyccino (RM3) dan sepotong Elderflower Cake (RM 16). Keiknya cukup bervariasi dan saya pesan ini karena tidak terlalu manis dan sedikit asam namun menyegarkan. Saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan saya setelah menghabiskan keik dan minuman saya.

 


Saat akan turun, saya berpapasan dengan teman sekamar saya. Senang sekali rasanya melihat ia datang dan suka dengan tempat ini. Saya menceritakan temuan saya tentang kedai kopi ini saat mengobrol dengannya kemarin malam. Teman yang datang bersamanya juga sama senangnya. Glad you like it, guys!

 

waktu itu saya naik dari tangga batu yang di sebelah kiri

Saat saya mengedit video Eden ini, saya baru memerhatikan bahwa ada lift di samping Machi Machi di Lot 10. Andai saja waktu itu saya melihatnya, saya akan naik dari sana. Teman- teman yang menginap di area Bukit Bintang boleh banget nih cobain ke Eden. Datanglah di pagi hari untuk mencoba nasi lemak dan secangkir kopinya. Selamat ngopi 😊

 


Mohon maaf sebelumnya kalau fotonya ala kadar banget karena saya screenshot dari video yang saya upload ke Youtube. Saking asik memvideokan dan menikmati waktu saya di Eden, saya jadi tidak focus untuk mengambil beberapa foto. Bagi teman- teman yang ingin melihat dokumentasi yang lebih jelas bisa langsung tonton di kanal Youtube saya ya. Berikut linknya:

KL VLOG | Hidden Gem di Rooftop Lot 10 Bukit Bintang - YouTube

 

Be First to Post Comment !
Post a Comment