Sebuah Jurnal

[MEDAN] THE BREWING SPACE



Kyaaaaaa…..!

Maaf di awal- awal sudah teriak saja. Habisnya sesenang itu. Setelah 559 hari tidak duduk ngopi ataupun ngeblog di kedai orang, akhirnya saya memberanikan diri untuk ngopi lagi. Agak berbeda, biasanya jam ngopi bisa suka- suka, sekarang saya ngopinya selalu trip pertama. Jadi cari tahu dulu bukanya jam berapa, di saat itulah saya datang. Menghindari keramaian. Parno berlebihan? Ya pertimbangan masing- masing lah ya.


Sebelumnya sudah ngincar- ngincar kedai kopi mana saja yang akan dikunjungi. Belakangan semakin banyak pilihan kedai kopi di Medan. Senang banget. Untuk kali pertama, saya memutuskan untuk hopping ke tiga kedai kopi yang ada di satu area. Yuk!




Adalah The Brewing Space yang menjadi kedai pertama hopping hari itu. Bangunannya mini namun nyaman dan bikin pewe. Sebelum menjadi kedai kopi, bangunan ini juga dioperasikan sebagai hostel bernama Semalam. Namun pandemi membuat hostel ini ditutup dulu dan hadirlah The Brewing Space.


Karena masih pagi dan hanya sarapan ala kadar dari rumah, saya memutuskan untuk memesan minuman non kopi. Koko barista merekomendasikan Ear Grey Chocolate. Pas sekali. Saya suka Earl Grey namun belum pernah meminum teh bergamot yang dipadukan dengan kakao ini.


Sambil menunggu pesanan tiba, saya mulai membidikkan lensa, menyalurkan hobi yang sudah lama tidak dilakukan. Senang sekali rasanya bisa mendengar suara mesin penggiling biji kopi dengan suara obrolan sebagai latarnya.




Ketika Kembali, cokelat pesanan saya sudah tiba. Saya menyeruput dengan hati- hati karena masih panas. Rasanya nikmat. Cokelatnya tebal namun tidak menutupi rasa earl greynya. Keduanya terasa. Balanced. Klop. Ditambah dengan marshmallow yang lembut membuat acara minum pagi itu terasa lebih berwarna.




Beberapa kali melihat postingan netizen, unggulan kedai kopi ini tampaknya adalah menu cold brew mereka. Kali lain saat ke sini mungkin akan mencoba menu itu, kalau sedang tidak galau kepengin minum Earl Grey Chocolatenya ya.




Teman- teman bisa menemukan kedai kopi unyu ini di Jalan Sun Yat Sen No. 87. Ah ya, jangan kesorean ya. Mereka buka dari jam tujuh pagi hingga jam enam petang. Selamat ngopi!

Be First to Post Comment !
Post a Comment