Sebuah Jurnal

Bus No 86 to Noi Bai International Airport


Pagi itu saya bangun dengan malas. Agak berat rasanya karena liburan sudah akan berakhir. Pakaian dan perlengkapan sudah kami bereskan kemarin sebelum tidur. Tinggal mandi dan melakukan proses check out.

Thank you, Hanoi Old Centre :)
Karena masih pagi dan kami sudah akan berangkat ke bandara, sarapan kami dibungkus oleh pihak hotel. Kami memilih naik bus menuju bandara dari terminal Long Bien. Teringat pertama kali turun di Long Bien dalam kondisi yang kurang bersahabat, kali ini saya memesan taksi online untuk mengantarkan kami ke Long Bien.


Staf hotel membantu kami mengangkat ransel dan menjelaskan ke driver dalam bahasa Viet bahwa kami akan turun di terminal Long Bien. Kami mengucapkan terima kasih kepada staf yang ramah dan helpful itu. Ia membalas sambil tersenyum dan mengucapkan selamat tinggal diiringi gerimis yang masih tersisa.

jadwal keberangkatan dari Long Bien dan ketibaan di Noi Bai
Kami menunggu bus no 86 yang akan membawa kami ke bandara. Di terminal juga tertera jadwal kedatangan bus dan bus tiba sesuai jadwal yang tertera. Salah satu hal yang saya sukai dari Vietnam adalah sarana transportasi yang bagus, bagi turis maupun warga lokal. Sebagai turis, saya merasa nyaman karena aksesnya mudah, bus yang nyaman, dan harga yang bersahabat.
di dalam bus
Per orang bayarnya VND 30.000
Perjalanan ke bandara memakan waktu lebih kurang empat puluh menit. Untuk perhentian pertama, bus akan menurunkan penumpang di keberangkatan domestik, kami baru turun di pemberhentian selanjutnya di bagian keberangkatan internasional.



Di sinilah akhir perjalanan seminggu saya dan Papa di Vietnam. Semoga di waktu selanjutnya masih berkesempatan untuk mengeksplor bagian Vietnam yang lainnya. Selamat tinggal, Hanoi.
Be First to Post Comment !
Post a Comment