Sebuah Jurnal

Sepotong Cerita Pembuka Dari Bangkok

 


Ketik. Jeda. Hapus. Ketik lagi. Jeda. Jeda.

Dan akhirnya saya galau sendiri karena rencana untuk memposting jurnal perjalanan saya secara berurutan tidak berjalan. Ha ha. Maafkan saya yang kesulitan untuk multi tasking dan konsisten ini karena belakangan jurnal perjalanan saya lebih saya fokuskan untuk diunggah di kanal Youtube saya. Singgah ya teman- teman kalau pengin virtual trip bareng gelembung 😊

 

Baiklah, karena sudah hampir akhir tahun dan trip yang lalu lalu juga masih belum diposting, saya ceritanya acak saja lah ya, sesuai stok dokumentasi yang ada ha ha. Dan kali ini kita lompat dulu ke perjalanan saya ke ibukota negeri gajah, Bangkok. Ah ya, mereka lebih memilih penggunaan nama penggilan mereka, Krung Thep Maha Nakhon. Tapi karena sudah terbiasa kita sebut Bangkok, ya judulnya saya tetap pakai nama Bangkok.

 

Perjalanan ke Bangkok pada liburan lebaran lalu memang agak diwarnai drama. Selain karena tiketnya lebih mahal karena lagi musim liburan, rencana juga banyak yang berubah. Rencana awalnya, kami menetap selama tiga malam di Bangkok dan tiga malam di Chiang Mai. Sayangnya, penerbangan kami ke Chiang Mai dibatalkan maskapai tanpa alasan yang jelas. Saat ditanya katanya alasan operasional.

 

Beberapa pekan sebelum berangkat, saya sudah mengkhawatirkan hal itu karena Chiang Mai tengah menjadi kota paling terpolusi saat itu. Pembakaran lahan menjadi penyebab polusi hebat di sana. Saya berkonsultasi dengan host Airbnb saya dan dia juga mengatakan bahwa saya boleh- boleh saja datang, tapi juga tidak bisa beraktivitas dengan bebas dan harus mengenakan masker ke mana- mana.

 

Dan setelah memikirkan alasan keamanan pernafasan seluruh anggota keluarga kami, kami memutuskan untuk menerima kondisi bahwa kami memang tidak bisa dulu berkunjung ke Chiang Mai. Sedih, tapi ya ketimbang dipaksakan nanti juga nggak baik ya. Ternyata memang selalu ada cerita di balik setiap kejadian. Liburan ke Bangkok waktu itu menjadi lebih berwarna.

 

Sebentar, jadinya saya curhat saja dari tadi tanpa menulis apa yang sebenarnya mau dibahas wkwkkwk. Memang se-random itu anaknya. Karena sudah tanggung juga teman- teman membaca curhatan yang juga potongan dari jurnal perjalanan saya, info- info terkait perjalanan ke Bangkok bulan April 2023 lalu akan saya bagi di postingan selanjutnya ya. Jer gan khaa!*

*sampai nanti

Be First to Post Comment !
Post a Comment