Sebuah Jurnal

Travelogue Guesthouse Bukit Bintang – Kuala Lumpur



Baru sadar kalau ada hostel di area super strategis di Bukit Bintang dan terjangkau pula harganya. Saya direkomendasikan oleh teman kantor yang saat itu barengan nonton konser Yiruma di Genting. Karena mereka naik pesawat satu malam sebelumnya, mereka memutuskan untuk menginap di Travelogue ini dan saya akhirnya berkesempatan mencoba juga pada akhir Juni lalu.

Travelogue terletak di kawasan segitiga emasnya Kuala Lumpur, yaitu Bukit Bintang. Di sebelah Starbucks Bukit Bintang, sebuah tangga kecil menyempil. Saya sempat ragu saat melihat foto- foto di internet dan OTA. Di kawasan seperti ini dan dengan harga yang sangat ramah di kantong, mana mungkin bisa dapat hostel sebersih itu, pikir saya. Ternyata hostel ini benar- benar seperti yang tampak pada foto- foto yang diunggah.



Saya pesan kamar dengan 4 bunk bed. Dapatnya di harga RP 94.400,- per orang per bed. Kamar mandi sharing dan terletak di ujung. Saat check in, tamu akan diberikan handuk dan selimut yang dikembalikan saat check out.  Kamarnya nyaman hanya saja AC-nya dingin sekali karena sudah diset sedemikian rupa.


Sarapan tidak disediakan, tetapi ada cokelat hangat di pagi hari yang bisa diminum oleh tamu. Air minum isi ulang disediakan. Ada pantri bersama yang bisa digunakan kalau teman- teman beli makanan dari luar. Sehabis makan, peralatan makannya dicuci ya.

Di samping pantri, ada sebuah tangga kecil menuju ke rooftop. Hati- hati saat naik tangga karena agak sempit. Rooftop-nya kecil namun lumayan lah buat yang mau merokok dan duduk sejenak.


Kamar cowok dan cewek dipisah, tapi ada juga kamar cowok yang berdekatan dengan kamar cewek. Bagi teman- teman yang membawa koper mungkin agak kesulitan karena tidak tersedia elevator. Semua manual alias naik turun dengan tangga.

Keluar dari hostel sudah langsung pusat keramaian. Dari segi lokasi, sangat strategis karena saya tidak perlu jalan jauh untuk menuju halte bis. McD pun letaknya sebelahan dengan Starbucks sehingga kalau lapar di malam hari, tinggal turun ke bawah.

Bakal nginap di sini lagi kalau main ke KL? Yap! Stretegis dan terjangkau. Terpenting adalah hostelnya bersih ya jadi nyaman nginap di sini. Bagi teman- teman backpacker, Travelogue ini bisa jadi pilihan. Selamat berlibur J
Be First to Post Comment !
Post a Comment