Sebuah Jurnal

Cangkir- Cangkir Flat White di Pilastro Sudirman



Kopi kini tidak hanya sekadar dinikmati para pencintanya namun juga telah bertransformasi menjadi bagian dari gaya hidup. Selalu ada kafein di siang hari ataupun di sela- sela pekerjaan yang menumpuk di kantor. Atau nongkrong di kedai kopi yang kini semakin modern. Aktivitas di balik mesin espresso semakin padat.

Saya adalah tipe yang suka duduk di kedai kopi. Entah itu ngopi ataupun menyulam cerita dengan kibor dan tab mini saya. Awal kenalan dengan kedai kopi ini saat dilanda kegalauan proposal tesis yang tengah direvisi. Waktu itu teman saya mengajak berdiskusi di Pilastro Sudirman.

Pilastro Sudirman nyempil di sebelah Bank KEB Hana, menawarkan konsep banking over coffee dengan Pilastro sebagai lounge-nya Hana Bank. Walau terlihat mini dari luar, Pilastro ini nyaman di dalamnya. Bahkan ada area outdoor di halaman belakang café.

My fave : Flat White <3
Kembali ke kopinya. Saya coba pesan Flat White. Dan Flat White-nya oke banget. Cocok dengan saya dan sejak itu kalau kemari pasti pesan Flat White. Ada dua jenis biji kopi yang bisa dipakai. Saya suka yang guest bean karena tekstur asamnya tidak pekat.

Outdoor area di bagian belakang
Pilastro ini mulai ramai menjelang siang. Bagi yang suka membaur dalam keheningan pagi, tenang saja karena Pilastro Sudirman buka mulai jam 8 pagi. Tenang dan senyap karena belum ramai. Pengunjung yang datang dia antaranya mereka yang olahraga pagi di area sekitar dan menikmati semangkuk sarapan pagi.

missing 'E'
Kedai kopi ini cocok untuk segala usia. Dengan suasana yang hangat, tidak sulit untuk kembali lagi ke kedai kopi ini. Siap menambah asupan kafein? Pastikan mampir ke sini ya.


Be First to Post Comment !
Post a Comment