Sebuah Jurnal

TransJogja ke Prambanan



Setelah dikecewakan oleh salah satu jasa penyewaan mobil di Jogja, janjinya bakal diantarkan ke bandara mobilnya. Saya konfirmasi seminggu sebelum keberangkatan, karena dari awal sudah was- was, kenapa pas saya mau DP, admin bilang tidak apa- apa, H-4 saja. Dan ternyata benarlah, saya WA dan telepon tetapi masih tidak mendapat respon. Pada akhirnya, pihak rental mobil itu benar- benar mengecewakan kami. Ya sudahlah.

Sesampainya di bandara, kami langsung memesan taksi online. Sekadar informasi, untuk naik taksi online itu harus dari luar kompleks bandara ya teman- teman. Kompleks dala bandara khusus taksi konvensional.

Sekian curhatnya, kembali ke topik yang seharusnya. Malioboro jauh lebih bagus sekarang. Terakhir ke sini dua tahun lalu. Ramainya masih ya, malah jauh lebih ramai. Mungkin karena musim libur ditambah akhir pekan.

Sudah kepalang ganti itinerary, dari Resoinangun ke Prambanan. Harus lanjut nih ke Prambanan walau nggak jadi nyetir sendiri. Jiwa petualang pun tergelitik. Coba hal baru, naik Trans  Jogja! Browsing dulu mau naik bus nomor berapa.


Naik bus nomor 1A ya teman- teman. Haltenya ada dii Halte Malioboro 1. Murah meriah, cuma Rp 3.500,- sudah diantar sampai peberhentian terakhir, yaitu Terminal Prambanan. Dari sana teman- teman bisa lanjut ke candi dengan jalan kaki ataupun ojek.

Busnya ber-AC, bye panas
Bagi teman- teman yang nggak mau rempong, selalu sedia kartu uang elektronik ya sebagai alat pembayaran. Saya selalu pakai Flazz BCA. Pas waktu itu sedang promo, naik Trans Jogja cuma Rp 1.500,- per orang. Pulang pergi jatohnya cuma tiga ribu perak, sodara- sodara.
sumber : yogyes.com
Buat teman- teman yang mau keliling Jogja dengan bus umum, tidak perlu khawatir, TransJogja melewati beberapa tempat wisata kok, hanya saja yang baru saya coba itu ke Prambanan. Pada masa- masa libur, sediakan waktu lebih karena jalanan akan macet dan kemungkinan ada penutupan jalan sehingga bus tidak beroperasi hingga ke halte tujuan teman- teman.
Sudah siap untuk jalan- jalan?

Be First to Post Comment !
Post a Comment