Sebuah Jurnal

Joglosemar : Dari Kota Gudeg ke Kota Lumpia



Mari berpindah ke kota lain di Jawa Tengah. Saat memikirkan detinasi liburan Natal yang hendak dituju, Semarang masuk ke dalam daftar. Entah mengapa, rasanya ingin saja. Maka, dari Jogja, kami memutuskan untuk bertolak ke Semarang. Dari hasil pencarian, Joglosemar paling direkomendasikan. Plus armadanya yang banyak dan rutenya yang banyak juga.

Aplikasi Joglosemar yang bisa teman- teman download
Beberapa kota keberangkatan Joglosemar
Saya lalu mengunduh aplikasinya di Google Play dan mulai melakukan pemesanan tiket. Untuk busnya sendiri ada tiga tipe, yaitu Bus Emerald (21 seat - Rp 85.000,-) , Emerald Fleet (12 seat - Rp 85.000,-), dan Premium Fleet (7 seat - Rp 125.000,-) dan tipe bus yang lewat tol menuju Semarang itu Bus Emerald dan Premium Fleet. Saya memesan kursi Premium Fleet.

Seat di Premium Fleet
Waktu kami berangkat, lalu lintas tidak terlalu padat. Sebentar- sebentar saya tertidur, sebentar lagi bangun dan menikmati pemandangan yang indah dari balik jendela mobil. Perjalanan kami memakan waktu tiga setengah jam-an. Siapkan kabel USB buat teman- teman yang mau ngisi baterai ponsel di dalam mobil.

Snack time ^^
Sebelum berangkat, petugas membagikan snack box kepada penumpang. Isinya lumayan, ada roti keju, air mineral dalam kemasan ukuran kecil, dan sus kering. Sekadar informasi, Joglsemar ini berangkatnya tepat waktu, jadi jangan telat ya. Setelah drama hampir ditinggal dan udah sempat hectic, lega juga kalau mobilnya masih belum jalan. Jadi ingat, datang lebih awal ya teman- teman. Kemain sih kami karena ada sedikit miskom di BnB jadinya telat berangkat ke pool busnya.

Recommended banget deh buat teman- teman yang hendak berpergian di kota- kota di Jawa Tengah. Sampai jumpa di Semarang..!

Be First to Post Comment !
Post a Comment