Sebuah Jurnal

Menginap di Grand Mutiara Hotel Berastagi


Berastagi biasanya menjadi salah satu alternatif liburan bagi warga Medan. Selain jarak tempuh yang tidak terlalu jauh, jalan- jalan dan menginap barang satu atau dua malam di sini juga bikin fresh. Kalau nggak macet, satu setengah jam-an bermobil dari rumah sudah bisa sampai Berastagi.
Hotel Grand Mutiara - foto diambil dari area kolam renang
Waktu itu kami berangkat dari Taman Simalem Resort dan sedang nggak macet. Sampai di Berastagi juga lempang saja. Mungkin lebih banyak warga yang keluar negeri kali ya. Satu jam lebih sudah sampai.
check in dulu, betewe itu bukan barang bawaan kami. Saya sendiri hanya bawa baju ganti yang ditaruh di kresek (jangan ditiru)
sumber sinyal wifi


Hotel di Berastagi cukup beragam. Kami pilih menginap di Grand Mutiara Hotel yang sudah eksis lama, sejak saya SD kalau liburan ke sini, nginapnya di sini kalau lagi nggak sewa villa rame- rame.
Superior Room


Hotelnya bersih dan spacious. Saya mereservasi sebuah kamar tipe Superior. Itu sudah muat berempat. Setiap kamar dilengkapi sofa. Ada soket colokan dekat sofa jadi bisa ngecas sambil leyeh- leyeh kalau mau. Mau nyantai sore tanpa keluar kamar bisa duduk- duduk di balkon. Bisa request juga saat reservasi kalau kamarnya mau yang menghadap ke kolam renang.
Balkon tempat merenung santai
view dari balkon 

Bagi para fakir wifi, jangan berharap terlalu banyak. Di kamar, sinyalnya susah. Di hape saya nggak bisa malah. Di lobi lah satu- satunya tempat sumber jaringan wifi. Lobinya bagus juga loh. Pertama sampai, senang banget karena langsung terdengar instrumental Yiruma favorit saya yang tengah mengalun.



Kamar mandi dilengkapi dengan bathtub dan shower dengan dua model kepala, model pancuran dan model yang bisa diturunkan. Perlengkapan mandi cukup lengkap, sabun, sampo, sikat dan pasta gigi tersedia.

Taman di area kolam renang juga sangat luas dan kolam renangnya sendiri juga cukup luas, terpisah kolam renang untuk dewasa dan anak- anak. Restoran mereka menghadap ke arah kolam renang. Tamu yang sarapan di area luar bisa menikmati pemandangan alam dan kolam renangnya.
Gazebo yang ada di taman

Rate per malam tergantung waktu pemesanan ya. Saya reservasi via travel agent langganan saya, dapatnya 900ribu-an untuk satu malam, sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Pada saat check in, tamu akan diberikan kunci kamar plus dua lembar vocer sarapan. Kalau mau tambah, tinggal beli langsung saja vocer sarapannya, Rp 80.000,- per orang.

Sarapan outdoor
sarapan ditemani pemandangan ini
sarapan indoor
Rencananya saya mau jalan- jalan di taman sebelum check out, sambil hunting foto- foto juga. Tapi malah drama malam sebelumnya karena tiba- tiba demam  :(

Untuk trip selanjutnya ke Berastagi, mungkin akan mencoba hotel- hotel lainnya jadi bisa menambah referensi untuk teman- teman ya. Yang berencana untuk liburan singkat di Berastagi dan sedang mencari hotel yang nyaman untuk keluarga, saya rekomen deh menginap di sini :)


Grand Mutiara Hotel Berastagi
Jalan Peceren No. 168, Sempajaya, Berastagi,
Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22156
website : grandmutiarahotel.com

Be First to Post Comment !
Post a Comment