Sebuah Jurnal

Hanoi Old Centre Hotel – Hoan Kiem, Hanoi

Setelah dua malam menginap di daerah Old Quarter, kami pindah hotel. Pesannya di daerah Hoan Kiem biar dekat kalau mau jalan kaki ke danau. Pilihan jatuh pada Hanoi Old Centre Hotel. Dan benar, hotel ini memang sangat dekat dengan Hoan Kiem Lake. Kamarnya juga yang paling oke di antara semua hotel yang pernah saya review dalam trip Indocina kali ini.

Reception 


Hanoi Old Centre Hotel terletak di Hang Hanh Street. Lagi- lagi, malam sebelumnya pas nyari makan, ke TKP dulu biar nggak muter- muter sama ransel lagi. Ha ha. Nggak jauh dari Hanoi Buddy. Pagi setelah sarapan dan check out dari Hanoi Buddy, saya dan Papa langsung jalan ke hotel ini.


Selain dekat dengan danau, hotel ini memiliki fasilitas yang lumayan lengkap. Jika sebelumnya harus ngos- ngosan naik tangga, di Hanoi Old Centre Hotel ada fasilitas liftnya. Yeeiii :D Kamarnya kecil tapi nyaman dan isinya lengkap. Water heater oke, pengering rambut juga ada. Camilan tersedia dan gratis tentunya.




Mengenai harga, walau paling mahal dari kamar- kamar yang dipesan sebelumnya, tapi masih terjangkau kantong. Sebanding dengan fasilitas yang didapat. Waktu itu saya pesan Superior Twin Room via booking.com, harganya US$31 per malam sudah termasuk sarapan.



Staf hotelnya ramah- ramah dan helpful. Kami dibantu juga untuk cetak boarding pass. Malamnya karena hujan, kami kembali ke hotel tengah malam. Sempat kaget pas pintu hotelnya sudah dirantai. Ternyata ada staf yang jaga. Karena sudah malam banget jadi dia tidur di sofa lobi.



Esoknya saat check out agak pagi, sarapan kami juga dibungkuskan oleh pihak hotel untuk kemudian kami makan di bandara. Isinya roti dan selai dengan beberapa bungkus makanan ringan.  Pagi itu lagi- lagi gerimis. Dari hotel kami naik Grab ke Long Bien. Staf hotel membantu kami menjelaskan ke driver dalam bahasa Viet kemudian mengucapkan salam perpisahan.

Take away breakfast
Secara keseluruhan, kami menyukai pelayanan dari Hanoi Old Centre Hotel ini. Bagi teman- teman yang memiliki budget lebih dan mencari hotel yang dekat dengan Hoan Kiem Lake, Katedral, dan Old Quarter, hotel ini saya rekomendasikan untuk teman- teman. Semoga informasinya membantu dan selamat berlibur ^^
Be First to Post Comment !
Post a Comment