Sebuah Jurnal

[MEDAN] Perfecto

Definisi jatuh cinta pada pandangan pertama

Belakangan ini warga Medan tengah antusias menyambut tempat nongkrong baru yang terletak di jantung Kota Medan yang Bernama Tengah. Seperti salah satu tagline andalan anak Medan kalau lagi mau ngumpul: jumpa di tengah ya! Tengah ini secara harfiah lokasinya di tengah kota.


Area bar dan kasir

Ada beberapa tenant yang bergabung di Tengah. Namun yang paling menarik perhatian saya tentunya Perfecto-nya Filosofi Kopi. Konsepnya berbeda dari gerai- gerai Filkop sebelumnya di Medan. Kalau saya tidak salah mengingat, ini berarti gerai Filkop ketiga yang ada di Medan. Mohon koreksi jika saya salah.

 

Sekali duduk langsung mageran

Perfecto sendiri membuat saya terkagum- kagum. Design-nya menurut saya keren banget. Sepertinya saya selalu jatuh cinta dengan kedai- kedai Filkop. Pertama kali datang hanya bisa melihat dari luar karena penuh. Kali kedua datang sudah tidak terlalu ramai dan dapat tempat duduk untuk kami bertiga. Gerai yang ini tidak luas. Bar dan kasir terletak di tengah yang menjadi pusat perhatian.


Namun kami agak kecewa karena tidak semua menu bisa dipesan. Kami tiba hampir jam 11 siang hari itu. Waffle, pancake, signature coffee, bahkan artisan tea baru bisa dipesan setelah jam makan siang. Kata mbaknya karena harus dipersiapkan dulu. Hmm… Sulit bagi kami untuk menerima, tapi ya sudahlah ya. Toh memang tetap tidak bisa dibuat juga pesanan kami.

 

Carrot Cake (60k)

Tuna Pastry Bar (27k)

Japanese Iced Coffee (40k)

Chai Latte (40k)

Ice Peach Tea (40k)
 

Akhirnya setelah membolak balik buku menu, kami memutuskan untuk memesan Peach Tea, Chai Latte, dan Japanese Iced Coffee. Untuk makanannya hanya bisa dipesan yang tersedia di etalase. Kami mengudap Tuna Pastry Bar dan Carrot Cake yang untungnya nikmat. Terobati lah ya dengan interior dan kudapannya.

 

Outdoor area

Area outdoor bisa jadi pilihan teman- teman yang ingin space yang lebih lega ataupun yang merokok. Semua sama- sama cakep sih. Kami duduk di dalam waktu itu. Sambilan ngadem. Pas mau fotoin makanannya baru deh ke luar sebentar.

 

Tertarik untuk main ke Perfecto? Sebaiknya datang di atas jam makan siang ya agar bisa sekalian mencicipi menu- menu yang lainnya. Tengah berlokasi di samping Uniland. Masuknya dari Jalan Irian Barat ya manteman. Met hopping!




Be First to Post Comment !
Post a Comment