Sebuah Jurnal

[MEDAN] CAFEKOPI @ CANTIKAYU

Desember adalah bulan favorit saya karena ada perayaan Natal. Mall dan café jadi keren banget. Kalau pun nggak keluar rumah, ada film bertemakan Natal yang menemani dan bikin hati jadi hangat. Karena sudah mendekati Natal, saya mulai mencari beberapa spot kece bernuansa Natal. Spot pertama yang disinggahi adalah Cafe Kopi yang berlokasi di showroom Cantikayu.

 

Sebelumnya sudah dapat info terlebih dulu dari teman yang duluan ke sana. Thanks Mak Jes buat racunnya. Kesan segar langsung menyapa saat tiba di depan Cantikayu. Berpot- pot tanaman dan satu set meja dan kursi kayu menghiasi area depan cafe. Auto adem di tengah teriknya siang.

 

Tambah adem lagi ketika melihat area yang didekorasi dengan hiasan Natal. Cakep banget sih ini. Tinggi pohon Natalnya mencapai 8 meter. Best spot-nya ya di sini. Di seberang pohon Natal raksasa ada juga rak penyimpanan wine yang sudah dipasangi hiasan Natal.

 




Cantikayu merupakan showroom perabot dan kerajinan kayu, teman- teman. Jadi semua pajangan dan dekorasi, termasuk meja kursi di café, semuanya buatan Cantikayu dan ada label harganya. Bisa banget tuh sambil ngopi sambil cuci mata. Kali ada yang cocok, tinggal bayar dan bungkus. Ha ha.

 




Area cafĂ© sendiri cukup luas dan cocok banget kalau ada ngadain acara grup di sini. Tapi tetap prokes  ya, manteman. Suasananya yang remang membuat kami semakin pewe. Sementara itu, untuk kopinya sendiri, mereka menggunakan house blend beans. Lebih cocok ke kopi susu sih. Saya pesan secangkir Flat White dan okelah. Seperti rasa kopi susu dengan biji house blend pada umumnya.

 




Kebanyakan pengunjungnya juga groupies. Nggak susah sih cari tempat duduk yang nggak pisah karena di sini kebanyakan meja kayu panjang. Bisa reservasi juga kalau mau ngadain acara di sana. Seru deh.





Bagi teman- teman yang tertarik untuk foto- foto estetik tema Natalan, gercep ya sebelum Natal lewat. Cantikayu berlokasi di Jalan M.H. Thamrin No. 30A, Medan. 
Be First to Post Comment !
Post a Comment