Sebuah Jurnal

[NETFLIX] Twogether : Sebuah Perjalanan Dua Bersaudara

sumber
Twogether merupakan dokumenter perjalanan dua ‘ceroboh bersaudara’ Lee Seung Gi, aktor dan penyanyi Korea Selatan, dan Jasper Liu (Liu Yi Hao), aktor dan model Taiwan, di tiga negara di Asia, yaitu Indonesia (Yogyakarta dan Bali), Thailand (Bangkok dan Chiang Mai), dan Nepal (Kathmandu dan Pokhara) yang berakhir di Seoul, Korea Selatan, dalam misi pencarian penggemar spesial mereka. 

Awalnya keduanya canggung walau sudah pernah bertemu sebelumnya saat membahas kerjasama acara ini. Berlatar bahasa yang berbeda tidak membuat keduanya surut dalam berusaha. Seung Gi mulai kursus Bahasa Mandarin dan Yi Hao belajar Bahasa Korea. Walau akhirnya mereka agak lupa bahasa yang telah dipelajari, mereka masih bisa berkomunikasi dengan Bahasa Inggris sambil me-refresh sedikit bahasa yang telah mereka pelajari sebelumnya.
ý
Hari yang ditunggu- tunggu pun tiba. Mereka berangkat dari bandara di kota masing- masing, tanpa tahu akan ke mana. Tiket pesawat baru diberikan ketika mereka sudah tiba di bandara. Nama Yogyakarta terdengar asing di telinga Seung Gi. “Yogyakarta? Bukan Jakarta?” tanya Seung Gi heran, berusaha mengonfirmasi nama lokasi tujuan mereka.

Sementara itu, Yi Hao tiba duluan di Yogyakarta. Sambil menunggu Seung Gi, ia mulai browsing mengenai ibukota di Jawa Tengah itu. Setelah Seung Gi tiba, mereka menumpang taksi dan dilanjutkan naik becak ke penginapan tempat mereka akan beristirahat. Suasana yang awalnya canggung, perlahan mulai mencair. Mereka melintasi jalanan Yogya dan terkagum melihat keramaian malam di Malioboro.

Sesampainya di penginapan, PD sudah menunggu mereka dan siap memberikan instruksi beserta uang saku. Mereka harus menyelesaikan misi- misi agar dapat bertemu dengan penggemar mereka di tiap- tiap kota yang mereka singgahi. Di sinilah keseruan acara ini dimulai. Aktivitas mereka kerap mengundang gelak tawa dan seru sekali melihat interaksi antara keduanya. Tak urung gelembung merasa terharu juga saat mereka mencari rumah penggemar dan akhirnya bertemu dengan penggemar mereka. Hal yang sangat sederhana namun sangat bermakna bagi para penggemar yang biasanya hanya bisa melihat mereka dari balik layar kaca.

Tentu saja tidak semua perjalanan dan misi mereka lancar. Ada hambatan dan rintangan yang mereka lalui. Apakah mereka berhasil menemukan para penggemar mereka? Ikuti perjalanan mereka dalam Twogether. Maaf tidak spoiler tiap- tiap kota yang mereka kunjungi agar teman- teman makin gregetan nontonnya. He he.
ý

sumber
Twogether merupakan acara Korea yang gelembung tonton selain drama- drama produksi negeri ginseng. Seru banget. Jumpa penggemar eksklusif yang dibalut dengan perjalanan yang bikin referensi traveling bertambah. Pas banget tayangnya saat- saat kita sedang tidak bisa berpergian, membuat sedikit rasa kangen jalan- jalan terobati. Memori perjalanan di tempat- tempat yang mereka kunjungi perlahan kembali menyeruak. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita semua bisa jalan- jalan. Amin. Mungkin jika tidak ada pandemi, lokasi- lokasi syuting bakal langsung ramai kali, ya? He he.

Salut juga melihat ‘ceroboh bersaudara’ ini melakukan perjalanan dan misi bersama. Keduanya yang awalnya canggung lalu menjadi akrab dan terlihat seperti saudara. Walaupun kadang gemas ya melihat Seung Gi mengerjai Yi Hao saat mereka harus memenuhi target masing- masing. Untungnya Yi Hao adalah pembelajar yang baik. Ia belajar dari kelicikan Seung Gi dan bisa membalas Seung Gi. Ha ha ha.

sumber
Seru deh pokoknya acara ini. Walau bukan fansnya Seung Gi dan sebelumnya belum tahu aktor yang bernama Yi Hao, gelembung sekarang jadi kepo dan pastinya gelembung rekomendasiin untuk teman- teman. Wajib nonton nih. Ada yang sudah nonton? Share pendapatmu mengenai Twogether ya di kolom komentar. Berharap ada musim keduanya. Setuju?
Be First to Post Comment !
Post a Comment